Kejati Kalsel Adakan Rapat Pra Musrenbang 2023 Di Hotel Rattan Inn Banjarmasin

Kalimantan24.com - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati kalsel),melaksanakan kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Wilayah Hukum Kejati kalsel Tahun 2023.

Adapun acara ini di laksanakan mulai hari selasa sampai dengan rabu (02-03/05/2023) di hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Kegiatan ini adalah amanat dan tindak lanjut dari Pedoman Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional, Rapat Kerja Daerah.

Juga Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan, serta Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I dan Penyusunan Bahan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Pramusrenbang adalah sebagai wadah bagi Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan beserta satuan kerja di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan untuk menyusun Draf Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja 1 (satu) tahun ke depan (T+1) sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ditetapkan pada Pagu Indikatif satuan kerja Kejaksaan Se – Kalimantan Selatan yang selanjutnya digunakan sebagai bahan masukan dalam penyusunan Draf Rencana Kerja Anggaran Kejaksaan 1 (satu) tahun ke depan dan perubahannya.

Kajati Kalsel Dr. Mukri S.H., M.H dalam sambutannya menyatakan tujuan dari Kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sebagai forum musyawarah Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja 1 (satu) tahun ke depan (t+1) di tingkat Kejaksaan Tinggi maka wajib diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan operator penyusun RKA K/L Kejaksaan pada seluruh satuan kerja di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan,meskipun dalam pelaksanaannya dilakukan dengan metode hybrid paduan luring dengan daring melalui sarana Zoom Meeting, " Ungkapnya. 

Kajati mengatakan bahwa pelaksanaan Pra Musrenbang pada Tahun 2023 ini merupakan momentum dan mengandung arti/makna strategis yang berharga.

"Kita bersama sebagai satuan kerja tingkat daerah untuk ikut berpartisipasi menyusun/mengusulkan rencana kerja anggaran satuan kerja 1 (satu) tahun kedepan ke pimpinan tingkat pusat" Ucapnya.

"Sekaligus sebagai momentum persiapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kejaksaan Tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan sekitar petengahan bulan Mei 2023. Secara sederhana, hasil rapat Pra Musrenbang yang akan disusun nantinya akan dipergunakan sebagai bahan Musrembang Tahun 2023," Tutupnya. (Humas Kejati Kalsel)

Editor   : Redaksi K24

Lebih baru Lebih lama