"MUSDAD SUKSES" Jhon Faser Terpilih Sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kota Banjarmasin

Laporan   : Tim Redaksi
Kalimantan24.com - Dewan Adat Dayak Kota Banjarmasin melaksanakan Musyawarah Dewan Adat Dayak (Musdad) tahun 2023.Di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Minggu (28/05/2023)

Dalam Musyawarah adat dayak ini bertajuk "Kita Satukan Persepsi Untuk Memberdayakan Dan Mensejahtrakan Masyarakat Adat Dayak".

Agenda lain dalam musyawarah ini adalah melakukan Pemilihan Ketua Dewan Adat Dayak Kota Banjarmasin karna jabatan yang di pegang ketua yang lama sudah habis masa jabatannya.
Hal ini di sampaikan Sekretaris Dewan Adat Dayak Provinsi Kalsel Roby Mahajaya Ngaki kepada Redaksi Kalimantan24.com yang turut hadir dalam acara ini.

"Hari ini, Akan di lakukan musyawarah untuk memilih siapa yang menjadi ketua dewan adat dayak kota Banjarmasin, karna masa jabatan ketua yang lama sudah Habis" Ungkapnya.

Tokoh Adat Dayak yang ramah ini menyampaikan bahwa dalam acara ini hampir semua ormas yang ada di kota Banjarmasin di Undang.

"Hampir semua ormas Kita undang dalam , Trimakasih atas kehadirannya"Ucapnya.
Pantauan Media ini memang betul nampak berbagai perwakilan ormas hadir dalam acara ini.

Sebelum musyawarah di laksanakan undangan di hibur oleh tarian tradisional dayak dan juga lagu yang di bawakan gadis-gadis cantik dan membuat semarak acara ini.
Nampak pula dalam acara ini Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Kadir , tokoh seni tradisional dayak Baim dan juga tokoh wanita adat dayak Kalsel  seperti Risna,Noornita, Dewi dan lainnya hadir dalam acara ini.

Informasi terakhir yang di peroleh media ini akhirnya Dewan Adat Dayak kota Banjarmasin memiliki ketua yang baru.
Setelah melalui proses musyawarah adat akhirnya Jhon feser L.G Sandi A.Md terpilih dan berhak memegang komando Dewan Adat Dayak Kota Banjarmasin.

Kota Banjarmasin adalah salah satu kota penyangga IKN, dan pastinya nanti peran serta masyarakat adat dayak khususnya di kota Banjarmasin sangat di butuhkan untuk menunjang pembangunan IKN nantinya.(*)
Lebih baru Lebih lama