'NI DIA KEJUTANNYA' Ternyata Jurnalis Suharianto Maju Sebagai Caleg Dapil 2 Tanah Laut Dari PAN

Pewarta/Editor : Aar Tala

Kalimantan24.com - Tahun 2024 ini menjadi tahun politik yang cukup menjanjikan, banyak kalangan yang ingin terjun ke dunia politik.

Begitu pula di Kabupaten Tanah laut,Provinsi Kalsel ada banyak kalangan yang akan  terjun ke dunia politik dan meramaikan bursa bakal calon anggota legislatif (bacaleg) atau DPRD pada pemilihan umum serentak Februari 2024 mendatang. 

Dari berbagai kalangan seperti anak muda, mantan aktivis mahasiswa, pemuka agama, tokoh masyarakat, akademisi, cendekiawan, pensiunan pejabat, pengusaha muda hingga pegiat lembaga swadaya masyarakat. 

Tak ketinggalan pula kalangan Awak media atau Jurnalis atau kuli tinta.

Dari pantauan media ini ada dua orang Jurnalis  di Bumi Tuntung pandang ini yang ikut terjun ke panggung politik dan menjadi bacaleg.

Dua orang jurnalis yang cukup senior dalam menjalani profesi kuli tinta sebagai penyambung lidah masyarakat tersebut adalah Ardian Hariyansyah dan Suharianto.

Suharianto yang merupakan jurnalis portal daring  Bacakabar.id yang merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Redaksi media ini coba menghubungi salah satu Caleg Dari PAN yaitu Suharianto ternyata laki-laki putih ganteng dan kepala plontos ini membetulkan bahwa dirinya ikut dalam kontestasi politik 2024 di Tala.

"Betul bang, saya ikut mendaftar sebagai bacaleg dari Partai Amanat Nasional ,Untuk dapil ll (dua)" jawab bang Anto sapaan akrabnya. Minggu,14 Mei 2023 , Via Phone.

Di tanya apa tujuan mengikuti kontestasi politik di tahun 2024 ,Anto menjawab akan mendarma baktikan segala kemampuannya untuk masyarakat apabila terpilih sebagai wakil rakyat.

"Apabila saya nanti terpilih, inshaa allah segala kemampuan dan fikiran saya untuk masyarakat, dan ikut ambil bagian dalam pembangunan di Tanah Laut." Ungkapnya.

Patut di ketahui nantinya Suharianto bertarung memperebutkan suara konstituen di dapil 2 yang mencakup Kecamatan Jorong, Kintap, dan Batuampar. 

Dapil 2 termasuk yang menjadi unggulan perolehan suara bagi banyak parpol. 

Dapil 2 termasuk dalam dapil berkuota terbanyak yakni 10 kursi, sama dengan dapil 1 (Kecamatan Pelaihari dan Bajuin )Juga berkuota 10 kursi. (RED)


Lebih baru Lebih lama