'PARAH' Wanita Ini Tega Potong Pisang Ambon Suami, Berikut Kronologis Dan Motifnya

Editor  : Redaksi K24

Kalimantan24 - Seorang wanita berinisial YC (34) nekat memotong alat kelamin suaminya sendiri, IPN (20) di sebuah penginapan di kawasan Kecamatan Jebres, Solo, Selasa (16/5/2023).

Polisi mengungkap motif pelaku yang dilakukan oleh wanita tersebut.

"Motifnya karena sakit hati. Sebab, suaminya melakukan talak kepada pelaku," kata Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Agus Sunandar dikutip media ini dari detikJateng, Rabu,17 Mei 2023.

Agus Sunandar membeberkan bahwa Pelakunya YC (34) asal Lumajang, Jawa Timur. Sedangkan suaminya asal Bali. 
Pelaku memotong alat kelamin suaminya dengan menggunakan cutter.Polisi masih mendalami apakah ada motif lain yang melatar belakangi perbuatan nekat YC. 

Akibat perbuatan pelaku, korban dilarikan ke RSUD dr Moewardi, Solo.

"Untuk kondisi korban, saat ini masih dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Kronologis Kejadian :

Korban IPN dan Pelaku YC pertama bertemu pada September 2022 di Denpasar, Bali. 

Keduanya melangsungkan pernikahan pada April 2023 dengan menggunakan adat Bali.

Awal pernikahan keduanya berjalan seperti biasa, layaknya pasutri baru. Hingga akhirnya IPN mengajak sang istri ke Sukoharjo untuk mencari orang tua kandungnya.

"Status korban (IPN) adalah anak angkat, mereka menikah di Bali. Keduanya ke Kabupaten Sukoharjo untuk mencari orang tua kandung korban," kata Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi Kepada Wartawan.

Pertemuan IPN dengan orang tua kandungnya nyatanya justru menjadi malapetaka bagi hubungan pasutri itu. Sebab, orang tua kandung IPN tak menyetujui hubungan anaknya dengan YC.

"Sifat korban mengalami perubahan terhadap pelaku hingga akhirnya secara mendadak terlapor ditalak oleh korban dengan alasan telah dianggap membuat orang tua kandung korban histeris menangis," ujarnya.

YC diminta IPN untuk kembali ke Bali, dan sempat diantarkan ke Terminal Tirtonadi. 

Namun, YC turun dari bus di tengah perjalanan. Dia yang dendam, menghubungi suaminya dengan dalih tak mau berpisah.

Keduanya kemudian bertemu di sebuah penginapan yang berada di Kecamatan Jebres, Kota Solo dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB. 

Di sana pelaku sudah menyiapkan cutter yang dibelinya sebelum menaiki bus.

"Kemudian korban datang ke hotel dan tidur. Saat korban tertidur pulas sekitar pukul 04.30 WIB, pelaku langsung mengambil pisau cutter dan langsung memegang kemaluan korban dan memotongnya hingga bersimbah darah lalu korban terbangun dan berteriak," ujar Iwan.

Karena panik, korban menghubungi resepsionis hotel untuk mencarikan ambulans dan membawa korban ke RSUD Moewardi. Setelah itu pelaku diamankan ke Polsek Jebres.

"Untuk saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diserahkan ke Satreskrim Polresta Solo untuk dilakukan proses sesuai prosedur selanjutnya," pungkas Iwan.
Lebih baru Lebih lama