Sebuah Kios Obat Di Mantuil Terbakar, Selain Petugas Pemadam Pasukan Ember Pun Beraksi

Editor  : Redaksi

Kalimantan24.com - Dalam hening malam dan di saat warga terbuai dalam mimpinya tiba-tiba, warga Jl Mantuil Komp.Mantuil Raya RT. 22, Kelurahan Mantuil , Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin di kejutkan oleh si jago merah yang ngamuk.

Kejadian kebakaran yang menimpa sebuah bangunan kios obat atau apotik ini terjadi sekira pukul 00.10 Wita , Jum'at, (19/05/2023)

Berikut Cuplikan Videonya :

Ketika api mulai berkobar memangsa apa saja dalam kios obat tersebut, nampak Pasukan Ember atau warga berdaya upaya mencegah api meluas ke bangunan lainnya dengan menyiramkan air menggunakan ember.

Alhasil upaya pasukan ember  paling tidak bisa menahan laju amukan si jago merah sampai Relawan Pemadam dan Petugas Damkar Kota Datang.

Tidak berselang lama para pahlawan kemanusiaan atau relawan bpk/pmk kota Banjarmasin pun tiba dan mulai melakukan penyemprotan untuk memadamkan api.

Setelah kurang lebih 42 menit berjuang Petugas Damkar dan Relawan BPK berhasil menjinakkan api yang ngamuk di kios obat itu.
Berdasarkan data tertulis dari TRC BPBD Kota Banjarmasin Melalui Kalak BPBD Kota Banjarmasin H.HUSNI THAMRIN, M.IP Kebakaran Menghanguskan 1 buah toko obat/Apotek 40% dan Kios obat tersebut milik Abdul hakim (46).

Giat pemadaman kebakaran tersebut melibatkan warga, 
BPBD Kota Banjarmasin, DPKP Kota Banjarmasin, PMI Kota Banjarmasin, Relawan BPK/PMK Gabungan, Relawan Emergency Gabungan, Dinsos Kota Banjarmasin . Berlangsung dari pukul 00.10 - 00.52 Wita.

Untuk akses ke lokasi Jalan Aspal 5 Meter dan untuk sumber air ada.

Untuk dugaan penyebab kebakaran masih lidik dari pihak Kepolisian Setempat, Untuk taksiran kerugian masih dalam pendataan, dan untuk korban jiwa ataupun luka Nihil atau Tidak ada.

 


Lebih baru Lebih lama