Sukamta Sampaikan Pesan Persatuan Saat Resmikan Gereja GKE Damit

Berita Tanah Laut
Tanah Laut - Perbedaan dan kemajemukan yang ada di masyarakat justru mempersatukan kita semua dalam membangun Kabupaten Tanah Laut (Tala) sesuai dengan kapasitas masing-masing. 

Pesan persatuan tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta saat meresmikan bangunan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Filadelfia Damit di Desa Damit, Kecamatan Batu Ampar, Minggu (28/5/2023).

"Seperti gereja ini, dibangun dengan bagian-bagian yang berbeda. Bayangkan kalau semua ingin jadi atap, tidak ada yang mau jadi tiang, pasti tidak terjadi pembangunan. Begitu juga dengan daerah ini, perbedaanlah yang mempersatukan kita, yang membuat Tala menjadi indah, saling menghormati untuk sama-sama memajukan pembangunan daerah", ujar Sukamta
Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada warga jemaat GKE dan berharap fungsi dari gereja tersebut bisa dimaksimalkan, tidak hanya untuk kegiatan keagamaan namun juga menjadi pusat silaturahmi warga nasrani dan kegiatan sosial lainnya.

"Selamat kepada seluruh jemaat gereja GKE, khususnya warga nasrani kita di wilayah Desa Damit dan sekitarnya. Selain untuk tempat ibadah, saya harap gereja ini juga semakin mempererat silaturahmi dan hubungan sosial dengan masyarakat sekitar. Saya meyakini, wujud iman kita kepada Tuhan Yang Maha Esa tidak hanya diungkapkan dengan ibadah, namun juga tercermin dari cara kita memperlakukan seluruh mahluk", tambahnya.
Sukamta menegaskan, sebagai pemimpin Ia akan selalu mendukung dan bekerja semaksimal mungkin untuk persatuan warga Tala. Perhatian terhadap persatuan umat beragama akan selalu menjadi salah satu prioritas kebijakannya.

"Inilah salah satu kewajiban saya sebagai pemimpin, tanggung jawab saya mengayomi semua warga Tala tanpa membedakan apapun status sosialnya, sukunya maupun agamanya", pungkas Sukamta. (PROKOPIM)
Lebih baru Lebih lama