1 Buah Rumah Di Sungai Miai Banjarmasin Di Kabarkan Hampir Roboh, Apa Sebabnya.?

Bangunan Rumah 2 Lantai Di Jalan Flamboyan Sungai Miai Banjarmasin Yang Hampir Roboh
Ikatan Wartawan Online Indonesia Kalsel
Pewarta     : Hamrani
Editor         : Aar Tala
Kalimantan24.com - Banjarmasin - Sebuah rumah berlantai 2 di Jl.Flamboyan IV Rt.42 Jalur III, Kel.Sungai Miai, Kec.Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin di khabarkan hampir roboh, Kejadian itu sekira pukul 02.35 Wita, Rabu 21 Juni 2023.

Sontak saja warga di sekitar Jalan Flamboyan pun panik dan melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Kota Banjarmasin. Petugas BPBD Kota Banjarmasin pun segera meluncur ke TKP.

Untuk menyaksikan Video Klik 2 Kali

Dari data tertulis Kalak BPBD Kota Banjarmasin H Husni Thamrin M.IP menyebutkan bangunan permanen 2 lantai yang hampir roboh tersebut milik H. Mustamin 1 KK 4 Jiwa.

Untuk penyebab bangunan itu hampir roboh di duga kuat karna adanya abrasi sehingga pondasi rumah tersebut mengalami kerusakan di perparah memang struktur tanah di kota Banjarmasin yang labil.

Memang rata-rata di kota Banjarmasin ini karna struktur tanahnya yang gambut dan juga rawa-rawa,kebiasaan menggunakan pondasi dari kayu galam yang di cerucuk/di tancapkan ke dalam tanah sebanyak 4 biji dalam satu tongkat/tiang bangunan.

Resikonya apabila air pasang dan surut tanah di sekitar pondasi tersebut akan terkikis dan akibatnya pondasi dari kayu galam itu pun terjadi pelapukan karna timbul dari permukaan tanah.

Inilah yang di duga kuat menimbulkan bangunan yang mempunyai beban berat terutama terbuat dari beton apalagi sampai bertingkat bisa rubuh.

Sampai berita ini di naikkan Tim dari TRC BPBD Kota Banjarmasin, DPKP Kota Banjarmasin, RT setempat, Petugas PLN  dan Warga Sekitar masih melakukan pemantauan pada bangunan yang akan roboh tersebut.

Lebih baru Lebih lama