Ada Yang Istimewa Dalam Gelaran Manunggal Tuntung Pandang Di Desa Bentok Kampung, Apakah Itu.?

Bupati HM Sukamta Dan Direktur Utama PT Bandangantirta Agung Chendrawan Sugianto Bersama Siswa SMP Di Bentok Kampung
Editor : Tim Redaksi
Kalimantan24.com- Bati-Bati - Ada yang istimewa pada Gelaran  Manunggal Tuntung Pandang (MTP)ke 121 Di Desa Bentok Kampung, Kec. Bati-Bati Kab.Tala yang merupakan Agenda dan Janji Bupati Tala HM Sukamta pada Masyarakat yang di pimpinnya, Jumat (16/6/2023).

Di mana dalam gelaran tersebut nampak hadir Direktur Utama PT Bandangantirta Agung Chendrawan Sugianto yang selama ini sangat perduli dengan dunia pendidikan dan juga getol membantu bumdes di Desa Bentok Kampung.

Bupati HM Sukamta Dan Direktur Utama PT Bandangantirta Agung Chendrawan Sugianto Bersama Siswa SMP Di Bentok Kampung
Bupati Tala HM Sukamta pun  memberikan apresiasi kepada beliau atas dedikasinya dalam membantu dan membina Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Bentok Kampung, sehingga produksinya bisa go internasional. 

"Berikan masyarakat pekerjaan dan akses pasar agar mereka bisa berusaha. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih sudah ikut membantu dan berpartisipasi dalam membangun Tala," ungkap HM Sukamta.

Sukamta mengatakan, Kecamatan Bati-Bati adalah salah satu kecamatan yang maju di Tala. 

Ia menjelaskan Bati-Bati memiliki Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang sudah masuk di OSS (Online Single Submission).

"Para investor dapat melihat ingin berinvetasi apa di Kecamatan Bati-Bati. Begitu dapat, tinggal mengurus perizinan lokasinya di OSS dan tinggal mengurus perizinan daerah saja," katanya.

Menurutnya hal tersebut menjadi sebuah pintu gerbang yang sangat besar untuk menjadikan Tala sebagai kabupaten yang maju. Ia menuturkan Tala memiliki masa depan yang luar biasa, terlebih akan ada Ibu Kota Negara (IKN) yang akan pindah di Kalimantan Timur (Kaltim).


Orang nomor satu di Tala itu juga mengingatkan masyarakat agar mempersiapkan diri untuk menangkap para investor dalam pembangunan ekonomi serta aktivitas ekonomi yang besar. 

Dalam kesempatan tersebut juga turut dilaksanakan peresmian Kantor Desa Bentok Kampung dan penandatanganan prasasti dan panen jagung kelompok tani ketahanan pangan. 

Selain itu, ia juga meninjau proses pembuatan ayaman bakul dari limbah industri, sosialisasi dan pelayanan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, melakukan penyerahan dokumen kependudukan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa serta bibit tanaman untuk Desa Bentok Kampung.(Prokopim)
Lebih baru Lebih lama