Ada Yang Istimewa Dalam Gelaran Ibadah Sholat Idul Adha Di Mesjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin Tahun Ini, Apakah Itu?

KH Ahmad Mulkani atau Guru Mulkani Menjadi Imam Sholat Id Di Mesjid Sabilal Muhtadin, Kamis(29/6/2023)
Kalimantan24.com-Mesjid Raya Sabilal Muhtadin yang merupakan mesjid kebanggan bumi lambung mangkurat , Hari Ini Kamis, 29 Juni 2023 menggelar Ibadah Sholat Idul Adha.

Informasi yang di peroleh media ini bertindak sebagai Imam sholat Idul Adha di  Masjid Raya Sabilal Muhtadin akan dipimpin KH Ahmad Mulkani atau Guru Mulkani, sedangkan sebagai Khatib adalah Prof Hafiz Ansyari.

Untuk jemaah laki-laki ditempatkan di halaman masjid dan jemaah perempuan di dalam masjid
Awak Media Ini Haji Irfani
Dari pantauan Awak Media ini Haji Irfani di lapangan nampak jema'ah tumpah ruah dari berbagai kalangan memenuhi kawasan mesjid agung ini.

Mungkin salah satu faktor hingga sebegitu antusiasnya warga kota Banjarmasin mengikuti Ibadah Tahunan ini karna baru saja di cabutnya status pandemi oleh Presiden Jokowi, sehingga tidak ada lagi pembatasan seperti pada saat pandemi covid-19 yang lalu.

Nampak shaf-shaf di kawasan mesjid ini di penuhi jema'ah yang khusyu dan penuh kegembiraan karna tahun ini bisa melaksanakan ibadah tanpa aturan protokol kesehatan seperti tahun lalu.

Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 ini Badan Pengelola  Masjid Raya Sabilal Muhtadin di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), menyiapkan 26 sapi kurban.

Total 26 sapi kurban pada  Idul Adha 2023 yang akan disembelih saat Sabtu (1/7/2023) merupakan sumbangan dari berbagai pihak.

Beberapa di antaranya sumbangan pejabat daerah, Kapolri, hingga Presiden Joko Widodo.

Gambaran umumnya, 3 sampai 5 ribu bungkus daging yang akan disalurkan kepada masyarakat utamanya bagi yang berhak menerima.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua BP  Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Darul Quthni.di kutip media ini, Kamis 29 Juni 2023.

“Jumlah jema'ah yang melaksanakan ibadah kurban tahun ini cukup meningkat dibanding tahun  sebelumnya,” Pungkasnya.

Pewarta    : Haji Irfani M
Editor        : Aar Tala

Lebih baru Lebih lama