Asrama SDLB Sukarame Tenggarong Luluh Lantak Terbakar, Kerugian Capai 1 Milyar

Editor  : Redaksi K24
Kalimantan24.com - Tenggarong - Warga Sukarame di bikin kalang kabut pasalnya pada Senin 19 Juni 2023 sekira jam 19.15 WITA telah terjadi Kebakaran rumah Dinas Guru SDLB terjadi di Jl. Falmboyan Rt 13 Kel. Sukarame Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara. 

Sontak saja kejadian kebakaran tersebut bikin warga sekitar pun panik, dan berusaha menyelamatkan barang berharga yang masih bisa di selamatkan.

Untuk liat video klik 2 kali :

Seorang wanita merekam kejadian tersebut dan video tersebut di baginya di grup-grup info whatsapp, dan tidak berselang lama petugas BPK pun ke lokasi dan berjuang melakukan pemadaman pada kebakaran tersebut.

Adapun petugas yang berjibaku memadamkan kebakaran tersebut dari : PMK Kab. Kukar 8 unit : PMK Satpol PP Kukar 1 unit: Water Canon: Polres Kutai 1 unit Kartanegara, Balakarcana Sukarame, Balakarcana Paret Melayu. Balakarcana Sangaji. 

KRONOLOGIS KEJADIAN

Berdasarkan USK (Uraian Singkat Kejadian) yang bersumber dari Polsek Tenggarong  adalah sebagai berikut,

Dari Keterangan Saksi :
1.Riyan, Lakis, 32 Tahun, Kutai, Wiraswasta, Alamat: Jl. Falmboyan Rt 13 Kel. Sukarame Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara.

2.Tafik, 42 Thn, Laki-laki, PNS, Islam, Jl. Falmboyan Rt 5 Kel. Sukarame Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara.

Pada hari Senin 19 Juni 2023 sekira jam 19.15 WITA,Riyan  (saksi 1) yang merupakan pemilik Angkringan yang berada di dekat lokasi.

Menyebutkan bahwa diduga awal Api berasal dari bangunan belakang Asrama Guru SDLB tenggarong selanjutnya meluas ke Asrama Guru SDLB.

Yang mana di Asrama tersebut terdapat 7 KK Dan 1 Gudang pemyimpanan Barang SDLB Tenggarong yang Mana kondisi saat ini telah habis

Warga penghuni asrama yang terbakar tersebut : 
1.Fahrudin, Laki-laki, Usia 46 tahun,Tenaga Tennis SDLB, Kutai, alamat: Jl. Falmboyan Rt 13 Kel. Sukarame Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara. 

2.Supiatemi , Perempuan, Usia 50 tahun Guru SDLB, Jl. Falmboyan Rt 13 Kel. Sukarame Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara.

3.Sugeng , laki laki, usia 63 tahun, Pensiunan Guru SDLB, Jl. Falmboyan Rt 13 Kel. Sukarame Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara. 

4.Yani, 60 Usia Tahun,  Pensiunan Guru, Jl. Falmboyan Rt 13 Kel. Sukarame Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara. 

5.Irin Herdiana, Perempuan, Usia 55 tahun , Guru SDLB, Jl.Falmboyan Rt 13 Kel. Sukarame Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara. 

6.Suparti, Perempuan, Usia 61 Tahun, Pensiunan SDLB, Jl. Falmboyan Rt 13 Kel. Sukarame Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara. 

7.Separyati, Perempuan, Usia 59 Tahun, Jl. Falmboyan Rt 13 Kel. Sukarame Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara. 

Pada saat kebakaran terjadi ada salah seorang penghuni asrama Atas nama Maryam di larikan ke rumah sakit di karnakan terhirup asap dan shok terjebak di dalam rumah.

Untuk kerugian di taksir mencapai 1 Milyar Rupiah dan Awal api di duga berasal dari Rumah Jaenab tepatnya pada bagian lantai 2 rumah, yang mana menurut korban bahwa di lantai 2 terdapat ruangan kamar saja. 

Diduga/Dimungkinkan terjadinya kebakaran karena adanya arus pendek listrik atau konslet listrik akibat instalasi listrik yang sudah tua dan di makan usia di duga kabel di makan tikus. (Rilis)
Lebih baru Lebih lama