Di Duga Karna Kompor Meleduk, Api Membakar Pemukiman Padat Penduduk Di Telok Lerong Ilir Samarinda

Laporan    : Hamrani
Editor        : Redaksi K24
Kalimantan24.com-Di Duga Akibat Kompor meleduk pemukiman padat penduduk di Jalan Re Martadinata, Gang Sederhana, RT 21, Kelurahan Telok Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda Terbakar hebat, Rabu 28 Juni 2023.

Kebakaran hebat tersebut terjadi sekira pukul 10.30 Wita, Si jago merah yang terlanjur mengamuk itu melahap apa saja yang ada. 

Selain cuaca yang panas bangunan yang terbakar mayoritas terbuat dari kayu sehingga dengan sangat cepat api membesar.

Tidak kurang dari 14 unit Tanki Fire Truck Disdamkar dan PMK swasta, 25 mesin portabel relawan yang di turunkan untuk melakukan pemadaman di rumah padat penduduk tersebut.

Setelah berjuang selama 1 jam 30 menit akhirnya petugas berhasil menjinakkan si jago merah tersebut.

Dari data sementara yang di susun oleh ITS-TRC Relawan kota  Samarinda, Akibat kebakaran di area 23 bangunan plus Indekost atau barak tersebut 4 buah bangunan rusak total yang di huni  25 kk 105 jiwa.

Dalam upaya pemadaman kebakaran tersebut 2 relawan mengalami luka ringan, dan 1 anggota Disdamkar luka di tangan. Dan langsung di lakukan perawatan medis oleh PMI maupun Tim Medis Emergency Medical Team-ITS.

Untuk taksiran kerugian masih dalam pendataan dan penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Lebih baru Lebih lama