Di Malam Hari Raya Idul Adha Warga +62 Di Desa Timbuk Bahalang HST-Barabai Geger Akibat Ulah Si Jago Merah

Kebakaran pemukiman warga di Jl Ahmad Yani, Desa Timbuk Bahalang Rt 04 Rw 03 (HST-Barabai)
Laporan    : Hamrani
Editor        : Redaksi K24
Barabai,Kalimantan24.com- Sekira pukul 20.45 wita di saat takbir membahana pertanda besok hari umat Islam di negeri +62 Seantero Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Barabai) akan merayakan Hari Raya Idul Adha, tiba-tiba warga di buat geger.

Pasalnya tanpa di duga-duga Musibah kebakaran akibat ulah si jago merah terjadi di pemukiman warga di Jl Ahmad Yani, Desa Timbuk Bahalang Rt 04 Rw 03, Kec. Batang Alai Selatan, Kab. Hulu Sungai Tengah, Prov. Kalimantan Selatan. Rabu, 28 Juni 2023.

Tentu saja kepanikan pun terjadi apalagi warga yang rumahnya terbakar dan juga tetangganya yang posisinya berdekatan dengan bangunan yang terbakar tersebut.

Mendapat informasi 10.11 atau kebakaran tersebut Petugas dari BPBD Barabai dan Juga BPK/PMK Gabungan (Balakar 654 Murakata) dan Relawan lainnya segera meluncur ke Tempat Kejadian Musibah (TKM).

Sejurus kemudian Petugas Gabungan pun melakukan penyemprotan untuk memadamkan api yang terlanjur membesar melahap bangun rumah warga tersebut.

Berkat kesigapan petugas gabungan tidak berapa lama api pun berhasil di kuasai, dan api tidak menjalar ke bangun-bangunan warga yang berdekatan.

Dari Informasi yang di tulis Relawan Khadimul Ummat yang sumber beritanya dari Balakar 654 Murakata menyebutkan pemilik bangunan yang terbakar tersebut adalah miliki : 1, M.Haderi 1 kk 1 jiwa bangunan kayu Terbakar 100% , dan 2. Kastalani, 1 kk 1 jiwa bangunan kayu Terbakar sekitar 25%.

Untuk Petugas yang bekerja di tempat lokasi musibah dari : BPBD HST, TAGANA HST, TNI, POLRI, BPK / PMK HST (BALAKAR 654), Relawan, Juga Masyarakat Setempat.

Untuk taksiran kerugian masih tahap pendataan dan untuk penyebab kebakaran dalam penyelidikan pihak berwajib.

Relawan Khadimul Ummat juga menyampaikan maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan berita atau Informasi.

"Sekian informasi yang dapat di sampaikan,salah khilaf dalam penulisan atau berita tersebut mohon di maafkan" Tutup Relawan Khadimul Ummat.

Lebih baru Lebih lama