Hanya Karna Tidak Di Beri Uang Rp 3000, Preman Koplak Ini Bikin Hangus 3 Unit Mobil Sekaligus

3 buah mobil yang di bakar waldi preman koplak
Editor    : Redaksi K24
Kalimantan24.com-Makassar-Tersulut emosi karena tidak diberi uang sebesar Rp 3.000 oleh salah seorang pemilik mobil. Waldi Alias Ibol (30) pria asal Kota Sulawesi Selatan (Sulsel) bakar tiga unit mobil sekaligus sampei gosong.
Kapolres Pelabuhan Makassar Yudi Frianto menjelaskan kronologis kejadian tersebut kepada wartawan seperti di kutip media ini, Rabu , 14 Juni 2023


Kapolres mengungkapkan kasus ini berawal saat pelaku meminta uang ke salah satu sopir truk di jalan Bala Lompo, Kecamatan Wajo, Makassar, Selasa (6/6/2023) lalu. Akan tetapi sopir yang bersangkutan menolak memberikan uang yang diminta oleh pelaku.


Waldi yang tidak mendapatkan apa yang diinginkan dari sopir itu lantas naik pitam. Karena tersinggung, pelaku kemudian melancarkan aksinya di malam hari dengan membakar mobil truk milik sopir tersebut.


Waldi Preman di Makassar yang Nekat Bakar 3 Unit Mobil Milik Pengusaha Ekpedisi saat dihadirkan di Mapolres Pelabuhan Makassar, Selasa (13/6/2023)

Pelaku awalnya hanya membakar tali yang berada di truk itu. Namun karena merembes membuat truk tersebut terbakar hingga merembes ke 2 unit mobil lainnya yang berada di sampingnya.


"Awalnya meminta uang sama supir salah satu truk itu, nggak dikasih dia merasa kecewa, malamnya dia beraksi dibakarnya lah talinya itu. Awalnya talinya aja yang dibakar, tau-tau merembes sampai ke semuanya truk 2, 1 Brio," kata Yudi Frianto.


Namun aksi Waldi terekam CCTV di lokasi. Alhasil dirinya diringkus polisi tak lama setelah melakukan pembakaran 3 unit mobil tersebut."Ditangkap hari itu juga," terangnya.


Akibat kelakuan pelaku tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir Rp 540 juta. Waldi si preman koplak kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik kepolisian dengan jeratan Pasal 187 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman bui paling lama 12 tahun.

Lebih baru Lebih lama