Humas Kanwil Kemenag Sulsel Angkat Suara Atas Video Viral Jemaah Haji Kloter 14 Di Khabarkan Terlantar

Editor   : Redaksi K24
Kalimantan24.com-Beredar sebuah video yang viral di medsos dimana terlihat seorang jemaah haji pria meminta tolong kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk memperhatikan jemaah haji kloter 14. Pria tersebut dalam video mengaku jemaah haji asal Lutra dan Lutim terlantar di Arab Saudi.

"Minta tolong Pak kami dari Luwu Utara, kloter 14. Jadi tolong dari pihak Provinsi Sulsel untuk secepatnya memperhatikan jemaah haji kloter 14 dari Lutra dan Lutim sekarang terlantar di Arab Saudi," ujarnya seperti dalam video.

Untuk melihat Video Klik 2 Kali Pada Gambar :


Perekam video juga menunjukkan bahwa koper jemaah haji Kloter 14 menumpuk di halaman Al Harithia Hotel beserta jemaah haji yang mayoritas Lansia.

Perekam video yang seorang perempuan juga mengungkapkan jemaah haji kloter 14 kebingungan karena diusir dari Al Harithia Hotel.

Menanggapi video tersebut, Humas Kanwil Kemenag Sulsel Mawardi Siradj meluruskan jika jemaah haji kloter 14 tersebut bukan diusir dari Al Harithia Hotel. Tetapi, jemaah haji kloter 14 tersebut hendak dipindahkan ke Hotel Front Taiba. Kamis,8 Juni 2023. di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

"Bukan diusir, tetapi jemaah haji kloter 14 Embarkasi Makassar yang tinggal di Al Harithia Hotel dipindah ke Hotel Front Taiba yang lokasinya lebih dekat dengan Masjid Nabawi," ujarnya kepada wartawan di kutip media ini dari merdeka.com, Jum'at , 9 Juni 2023.

Mawardi menjelaskan bahwa pemindahan hotel kloter 14 ke Hotel Front Taiba mempertimbangkan dekat dengan Masjid Nabawi. Selain itu, Hotel Front Taiba juga lebih dekat dengan hotel jemaah haji dari Embarkasi Makassar

"Hotel Front Taiba juga berdekatan dengan hotel jemaah kloter UPG lainnya. Tadinya satu kloter pisah hotel, sekarang mau disatukan," pungkasnya.(***)

Lebih baru Lebih lama