Inilah Identitas Jasad Yang Ditemukan Warga Mengapung Di Pinggir Sungai Kapuas

Berita Kalteng
Editor     : Redaksi K24
Palangka Raya - Sesosok mayat dalam keadaan mengapung dan telungkup di sungai di temukan  warga Desa Kayu Bulan Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas, .Senin, 12 Juni 2023 pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Kapuas Tengah Iptu Rahmad Tuah menyampaikan, mayat tersebut pertama kali ditemukan warga yang melintas, kemudian langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Kapuas Tengah.

"Korban ditemukan dalam kondisi terikat di bagian tangan, lutut, telapak kaki dan dalam kondisi tertelungkup di air, jadi ada tiga titik yang diikat menggunakan tali," katanya di kutip media ini Selasa , 13/06/2023.

Ketika ditanya, apakah ada dugaan pembunuhan, pihaknya belum bisa menjawab karena masih dalam proses penyelidikan.

Menurut informasi korban ini merupakan warga Kota Palangka Raya yang sempat dinyatakan hilang empat hari yang lalu.

Di mana pihak keluarga melaporkan ke Polresta Palangka Raya bahwa korban ini hilang, atas nama Lodoy Tamus berusia 74 tahun, warga Jalan Sumbawa Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut.

Lodoy diketahui pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menghilang sejak Kamis, 8 Juni 2023.

Oleh karna itu Polres Kapuas akan berkoordinasi dengan Polresta Palangka Raya dan bekerja sama untuk mengungkap kasus ini.

Sementara itu, keluarga Lodoy Tamus, Sriwanti membenarkan bahwa mayat tersebut adalah anggota keluarganya.

" Ya itu benar Bue (kakek) saya yang kami laporkan hilang ke Polresta Palangka Raya," katanya

Cucu Korban Sriwanti menyampaikan, usai diperiksa di ruang Kamboja, Senin malam, 12 Juni 2023. Pihaknya langsung membawa jenazah almarhum ke rumah duka yang berada di Jalan Kalimantan, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut.

"Ya kami sudah menerima jenazah kakek kami, nanti malam diadakan ibadah keluarga besar dan rencananya besok akan dimakamkan di TPU Kristen Tjilik Riwut Kilometer 2,5," katanya, Selasa 13 Juni 2023.

Almarhum memang sempat berpesan ingin di makamkan di TPU Kristen Tjilik Riwut Kilometer 2,5, supaya berdekatan dengan makam istrinya, yang lebih dahulu meninggal.

Sebagai informasi, almarhum Lodoy Tamus ini merupakan pensiunan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berprofesi sebagai perawat di Rumah Sakit (RS) TNI AD Tingkat IV 12.07.03 Palangka Raya.

"Saya sebagai keluarga almarhum menyampaikan terima kasih tidak terhingga kepada seluruh petugas dan masyarakat yang menemukan kakek kami, sekarang sudah ada di rumah duka dan akan kami makamkan," pungkasnya .
Lebih baru Lebih lama