Jadi Ketua Bapilu Nasional PPP, Sandiaga Uno Resmi Di Usung PPP Jadi Cawapres Ganjar

Editor   : Redaksi K24
Jakarta-PPP resmi mengusung Sandi sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Rapimnas yang digelar pada 16-17 Juni 2023 kemarin.

“Bahwa Rapimnas ke-VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” kata Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi saat membacakan hasil Rapimnas, Sabtu, 17 Juni 2023,di kutip media ini minggu,18 Juni 2023.

Ketua Bappilu Nasional
PPP juga menunjuk Sandi sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (Bappilu Nasional) partai berlambang Ka’bah itu dalam Rapimnas keenam di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu kemarin.

“Rapimnas VI menugaskan saudara H. Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional Partai Persatuan Pembangunan dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam pemilu legislatif, pemilu presiden, wakil presiden, dan pilkada serentak 2024,” kata Thomafi.

Sehari sebelumnya, pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, memang mengusulkan Sandi untuk menjadi Ketua Bappilu kepada peserta rapimnas.

“Saya menawarkan kepada para peserta kiranya nanti dapat dibahas Pak Sandi nanti layak untuk kita berikan tugas sebagai kepala atau ketua badan pemenangan pemilu,” kata Mardiono saat sambutan rapimnas keenam PPP di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Juni 2023.

Selanjutnya: Alasan jadi Ketua Bappilu

Mardiono menilai usulan Sandi sebagai ketua Bappilu karena memiliki elektoral yang tinggi. Menurut Mardiono, PPP perlu tokoh yang dapat membawa kesuksesan PPP dalam pemilu.

“Karena kami tahu Pak Sandi memiliki tingkat elektoral yang tinggi, maka tentu kami harus beri beban tugas sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya itu,” Tandas Mardiono.
Lebih baru Lebih lama