Jumlianto Warga Pematang Panjang Tewas Setelah Motornya Adu Banteng Dengan Mobil Inova

Editor   : Aar Tala

Kalimantan24.com-Seruyan- Jumlianto, seorang warga Pematang Kelapa Desa Pematang Panjang meregang nyawa setelah motor Jupiter Z nya adu banteng dengan sebuah Mobil Toyota Inova.


Kecelakaan lalu lintas maut tersebut terjadi di jalan raya Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Sabtu sore,10 Juni 2023. sekira pukul 16.30 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Ampi Mesias Von Bulow melalui Kasat Lantas Iptu Prio Amboro menyatakan bahwa pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan pihak terkait. 


"Kami masih mengumpulkan bahan keterangan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan ini," ujar  Amboro di kutip media ini , Ahad, 11 Juni 2023


Dari keterangan yang diperoleh kecelakaan terjadi saat Toyota Inova melaju dari arah Sungai Bakau dan sepeda motor Yamaha Jupiter Z dari arah Kuala Pembuang  berada di tikungan. Sopir Toyota Inova mengaku bahwa pengendara sepeda motor terlalu mengambil posisi tengah jalan, yang akhirnya mengakibatkan tabrakan tak terhindarkan.


Korban, Jumlianto, dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian sebelum tim medis tiba. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit Kuala Pembuang.


Amboro mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas, serta menggunakan helm SNI saat berkendara. 


"Kami mengajak seluruh pengguna jalan raya untuk selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Hindari pelanggaran yang dapat membahayakan nyawa dan keselamatan," tandasnya. 


Hingga saat ini, pihak Kepolisian Resort Seruyan masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Lebih baru Lebih lama