Kalsel Kehilangan Salah Satu Ulamanya, Hari Ini Abah Guru Muchtar Berpulang Ke Rahmatullah

Kalimantan24.com- Warga +62 Khususnya Kalimantan Selatan berduka karna pada hari ini Salah satu ulama yang menjadi panutan dan guru bagi masyarakat Kalimantan Selatan berpulang ke rahmatullah.

Kabar duka datang itu dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, Pengasuh sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Ibnul Amin dan Al Muhajirin di Desa Pemangkih, Kecamatan Labuan Amas Utara yaitu KH Muchtar HS bin H Salaman atau Abah Guru Muhtar tutup usia pada Sabtu,17 Juni 2023 sekitar pukul 11.00 Wita.

"Inggih mang(om),Innalillahi waina ilaihi rojiun, Beliau memang telah lama sakit dan sempat di bawa ke RSHD Barabai, dan meninggal sekitar pukul 11.00 WITA tadi," ujar salah seorang santri Ponpes.

Abah Guru Muchtar merupakan pengasuh yang kedua Ponpes Ibnul Amin setelah KH Mahfuz Amin.
Visual yang di peroleh media ini nampak para santri dan jema'ah serta keluarga dan kerabat menyambut Kedatangan Jenazah beliau dengan penuh haru, tampak para santri banyak yang menangis.

Info dari pihak Ponpes bahwa abah guru akan disholatkan sekitar pukul 15.00 WITA dan dikebumikan setelah sholat Ashar.

Pondok pesantren Ibnul Amin sendiri didirikan sejak tahun 1958 dan telah banyak menamatkan ribuan santri-santri yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan hingga penjuru negeri ini.(red)
Lebih baru Lebih lama