Lu Jual Gue Beli ! Pesawat Di Berondong KKB Aparat Balas Dengan Muntahan Peluru Juga

Satgas Gakkum Ops Damai Cartenz Saat Baku Tembak Dengan KKB Dan Saat Penggerebekan Markas KKB

Editor     : Redaksi K24
Papua, Kalimantan24.com-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menganggu keamanan di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan namun aparat pun tidak tinggal diam, dalam pribahasa lu jual gue beli.

Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen mengatakan, KKB memberondong tembakan ke arah pesawat yang hendak mendarat di Bandara Kenyam, Senin siang (26/6/2023) kemarin.

"Mereka menargetkan pesawat, syukur tidak kena," ujar Rio di kutip media ini dari Kompas, Rabu (28/6/2023).

Menurutnya, aparat keamanan gabungan yang berada di area bandara cepat merespons dan tinggal diam saja, aparat pun membalas dengan berondongan peluru sebagai gangguan ke arah KKB.

"Setelah KKB melepaskan tembakan, kami balas dengan memberikan tembakan pembersihan agar mereka tidak bisa fokus mengincar pesawat," kata RIo.

Setelah pesawat mendarat, KKB tidak lagi melepaskan tembakan. Mereka diyakini sudah melarikan diri dengan masuk ke hutan.

Mengenai pelaku penembakan, Rio menyebut sosok yang saat ini sudah bergabung dengan KKB pimpinan Yotam Bugiangge.

"Pelakunya tidak lain adalah Army Kogoya," ujarnya.

Selanjutnya aparat keamanan berhasil menangkap lima orang warga yang diduga adalah simpatisan KKB dengan tugas memberikan informasi mengenai aktivitas aparat keamanan.

"Satgas Gakkum Ops Damai Cartenz kembali ke Mako Polres Nduga dengan membawa lima orang masyarakat yang berada di sekitar TKP yang dicurigai untuk dimintai keterangan," Tandasnya.
Lebih baru Lebih lama