Raihana Rahmah Bocah Yang Di Khabarkan Tenggelam Dan Di Terkam Buaya Di Sungai Sampanahan Kotabaru Di Temukan

Pewarta   : Alimuddin
Editor       : Redaksi K24
Kalimantan24.com-Anak  perempuan atas nama Raina Rahmah umur 8 tahun yang di khabarkan tenggelam dan di duga diterkam buaya di sungai desa Sampanahan Hulu Kabupaten Kotabaru (16/06/2023 ).sekira pukul 18.00 Wita kemarin akhirnya di temukan oleh warga,relawan dan petugas gabungan dalam keadaan meningggal dunia pada sabtu pagi, 17/06/2023.

Sebelumnya warga menduga kuat anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah tingkat dasar itu setelah terpeleset dan tercebur ke sungai lalu di caplok/diterkam dan diseret buaya.

Betul saja dari informasi yang di dapat media ini setelah di temukan anak perempuan yang duduk di bangku SD tersebut memang ada bekas gigitan buaya pada bagian kaki dan pinggang bocah perempuan tersebut.

Namun kondisi tubuh korban masih utuh. Kemudian korban di evakuasi dan selanjutnya untuk prosesi pemakaman.

Sebelumnya pada Pukul 21.15 WITA Basarnas Banjarmasin melalui Pos SAR Kotabaru mendapat informasi kejadian dari Kades Sampanahan bahwa ada seorang bocah perempuan tenggelam dan di duga  diterkam buaya pada saat sedang bermain di pinggir sungai.

Menurut keterangan teman korban, pada saat sore hari korban bersama teman temannya sedang bermain di pinggir sungai desa sampanahan,  korban  pada saat itu turun menuju pinggir sungai untuk mencuci kaki. setelah itu saksi  melihat korban terpelesat ke sungai kemudian di terkam buaya, lalu korban di seret  menuju ke tengah sungai dan tenggelam.

Kepala kantor Pencarian dan pertolongan ( BASARNAS ) Banjarmasin Al Amrad, S.Sos.  membenarkan bahwa adanya laporan tersebut, 

“Setelah menerima informasi tersebut kami langsung menurunkan personil melalui Pos SAR Kotabaru sebanyak 3 Personil dan tambahan personil 3 orang dari dinas pemadam kebakaran kabupaten kotabaru guna langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian terhadap korban." Ujarnya.

“Kami beserta seluruh unsur SAR yang terlibat akan melakukan upaya pencarian semaksimal mungkin dan kami berharap korban dapat segera ditemukan. “ harap Al Amrad.

Lebih baru Lebih lama