Satu Keluarga Tewas Setelah Mobilnya Adu Banteng Denga Truk Pengangkut CPO Di Jalan Tjilik Riwut Km. 42 Kotim

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Desa Jemaras, Jalan Cilik Riwut KM 42, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur. Senin, 12 Juni 2023
Editor  : Redaksi K24
Kalimantan24.com-Satu keluarga di khabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut antara sebuah l truk Crude Palm Oil (CPO) dengan mobil minibus hitam terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km. 42, Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 12 Juni 2023.

Tragedi nahas tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB yang melibatkan satu unit minibus KH 1130 RC dan satu unit truk CPO bernomor polisi KH 9312 FB.

Menurut keterangan salah seorang warga, mobil yang terlibat kecelakaan tersebut merupakan mobil rombongan satu keluarga.

“Mobil keluarga, katanya jemput keluarga pulang dari Jawa. Itu dalam mobil satu keluarga,”ujarnya.

Kecelakaan tersebut berawal saat truk CPO KH 9312 FB melaju dari arah Palangka Raya menuju arah Sampit. Sesampainya di TKP terdapat sebuah mobil minibus berwarna hitam KH 1130 RC yang melaju dari arah sebaliknya.

Diduga mobil tersebut hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya. Namun, karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat akhirnya tabrakan tidak bisa dihindarkan.


Akibat tabrakan adu banteng itu 3 orang meninggal dunia, 3 orang korban kritis dan 1 lainnya mengalami luka ringan.

"Benar, saat ini kami telah melakukan olah TKP di tempat kejadian, dan mengevakuasi korban yang terlibat kecelakaan," kata Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana kepada wartawan di kutip media ini, Selasa.13/06/2023.

Akibatnya, imbuh Azmi, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan cukup parah dibagian depan dan tiga orang dikabarkan meninggal dunia, tiga orang kritis dan satu orang mengalami luka ringan.

Korban kemudian di evakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit dengan menggunakan ambulans. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi oleh pihak kepolisian.(***)

Lebih baru Lebih lama