Seorang Nelayan Desa Pagatan Besar Takisung di Kabarkan Raib Saat Melaut



Kepala BPBD kabupaten Tanah Laut Ir. Sahrudin saat mendampingi para relawan dalam pencarian nelayan yang hilang di laut di perairan Tabanio  

Laporan : Agus Mr

Editor.    : Redaksi K24

Kalimantan24- Tanah Laut Seorang Nelayan Atas Nama Idrus (51) warga Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Di Kabarkan hilang pada saat melaut. Sabtu (3/6/2023).

Informasi hilangnya Idrus, Warga RT 9 Desa Pagatan Besar ini, berawal dari ditemukannya perahu oleh warga  yang mengambang dekat kapal besar lego jangkar di Perairan Tabanio dan Muara Barito. 

Perahu tersebut ditemukan terombang-ambing sekitar pukul 08:00 Wita.

Menurut penuturan warga biasanya nelayan perahu kecil melaut pada pagi hari atau seusai Sholat Subuh dan kembali paling lama sekitar pukul 12.00 Wita.

Di konfirmasi media ini kepada kepala BPBD kabupaten Tanah Laut Ir. Sahrudin membenarkan kejadian tersebut dan tim SAR gabungan masih mencari korban hilang di laut tersebut.

" Ya benar masih penanganan di laut" kata kepala BPBD Tala Ir Sahrudin.

Kades Pagatan Besar Hamberani Menjelaskan lewat pesan tertulisnya.

"Alhamdulillah begitu kades mendengar ada warga hilang melaut pagi tadi laporan dari perangkat desa, kita langsung menyiarkan pakai pengeras suara dan sepanjang kampung sehingga warga dan pihak keluarga yang kena musibah bergotong-royong beberapa puluh kapal nelayan ikut membantu pencarian saudara Idrus yang jatuh ke laut." Pungkas Hamberani.

Pada saat berita ini di naikkan Tim Sar Gabungan bersama warga masih melakukan pencarian korban yang di duga hilang pada saat melaut tersebut(*)

Lebih baru Lebih lama