Si Jago Merah Ngamuk Di Desa Mandala HSS (Kandangan), 2 Buah Rumah Luluh Lantak Di Sikatnya

Laporan   : Hamrani
Editor       : Aar Tala
Kalimantan24.com Kandangan, Kelakuan si jago merah di musim kemarau ini semakin menjadi-jadi, pasalnya sekira pukul 15.40 tiba-tiba api berkobar melahap pemukiman warga di Jalan Masimpan Desa Mandala RT 04 RW 02 Kec.Talaga Langsat Kab.Hulu Sungai Selatan. (Kandangan) Sabtu, 10 Juni 2023.

Akibat kelakuan si jago merah yang tidak kenal ampun 2 buah rumah warga di buatnya luluh lantak jadi abu dan arang.

Warga berhamburan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu petugas pemadam baik relawan maupun pemerintah daerah.

Entah sumber api dari mana sampai api berkobar sebegitu besarnya namun tidak beberapa lama petugas pemadam kebakaran pun datang dan langsung melakukan penyemprotan untuk menjinakkan amarah si jago merah.

Dari data tertulis media ini Satpol pp dan Damkar Kab.Hulu Sungai Selatan yang di peroleh media ini untuk data sementara setidaknya ada 2 buah rumah yang hangus 100 % atas nama Juhaini (37) 1 kk 3 jiwa dan Mistaniah (52) 1 kk 2 jiwa

Sedangkan tim yang terlibat dalam memadamkan kebakaran ini mulai dari Satpol PP dan Damkar Kab.HSS(Kandangan), anggota TNI/Polri, anggota Tagana, personil BPBD ,Pemilik rumah, Kerukunan BPK HSS, Relawan Gabungan, dan warga sekitar kejadian.
   
Sedangkan untuk taksiran kerugian masih dalam pendataan. Dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.
Lebih baru Lebih lama