Tiga Orang Korban Tewas Di DalamTongkang Yang Melintas Di Kawasan Sungai Telan Batola Berhasil Di Evakuasi

Editor  : Redaksi K24
Kalimantan24.com-Tiga orang pria yang di khabarkan tewas di Kapal Tongkang TK EVE 101 2019,yang sedang melintasi perairan Sungai Barito, di kawasan Sungai Telan, Batola, Kalsel pada Jumat (2/6/2023). Berhasil di Evakuasi oleh Tim Sar Gabungan.

Informasi yang di dapat media ini Identitas dari ketiga pria tersebut adalah sebagai berikut : 

1. Nama : Asrani
Umur : 35 tahun
Alamat : Jl. Ujung benteng Pulau Bromo Kel. Mantuil Kec. Banjarmasin Selatan

2.  Nama : Dullah Bin Idris
Umur : 25 tahun
Alamat : Jl. Ujung benteng Pulau Bromo Kel. Mantuil Kec. Banjarmasin Selatan

3. Nama : Amat Bin Hilmi
Umur : 35 tahun
Alamat : Jl. Ujung benteng Pulau Bromo Kel. Mantuil Kec. Banjarmasin Selatan.

Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik, berdasarkan keterangan Saksi atas nama Supian, mengatakan bahwa 1 dari 3 korban tersebut tidak sengaja jatuh ke dalam tongkang melalui lubang mainhole.

Kedua rekannya pun berniat menolong namun naasnya keduanya terjatuh ke dalam lobang tersebut, sehingga 3 orang terjebak di dalam tongkang. 

Di duga akibat gas yang ada di dalam lubang mainhole tongkang tersebut  ke tiganya tewas kehabisan nafas.

Ia mengatakan dugaan awal bahwa salah satu korban sengaja membuka tutup mainhole tongkang tersebut dan jatuh ke dalamnya.

“Dugaan awal kemungkinan bahwa tutup mainhole pada kapal dibuka oleh salah satu dari korban lalu terjatuh ke lubang itu, hal tersebut diketahui pada posisi lubang menhole terdapat penutup menhole dan baut-baut untuk penutupnya berserakan dan telah dibuka,” ungkapnya.

Diketahui, Saat ini ke 3 jasad korban tersebut sudah di evakuasi menggunakan Unit Ambulan PMI dan sudah berada di Ruang Pemulasaran Jenazah Rumah Sakit Ulin Banjarmasin untuk di lakukan visum.(*)

Lebih baru Lebih lama