Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Febriansyah Yang Tenggelam Di Sungai Mahakam Kutai Kartanegara

Editor   : Redaksi K24
Kalimantan24.com- Seorang Warga Desa Loa Raya, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara yang di kabarkan tenggelam di sungai Mahakam berhasil di temukan oleh Tim Sar Gabungan. Rabu, 28 Juni 2023.

Dari Rilis Basarnas Samarinda yang di peroleh media ini menjelaskan,sekira pukul 06.35 wita, Tim SAR Gabungan menemukan korban atas nama Febriansyah (25 Thn/L) dalam keadaan meninggal dunia sejauh 6,5 KM Dari Lokasi Pertama di duga korban tenggelam.

Tim SAR Gabungan pun langsung mengevakuasi  korban. Jenazah korban dievakuasi menggunakan Ambulance Relawan Loa Pari menuju RSUD Parikesit Kukar.

Yang terlibat dalam pencarian korban tenggelam tersebut antara lain dari : 1. Basarnas Samarinda,2.BPBD Kukar,3.Sat Polair Res Kukar,4.Polsek Tenggarong Seberang,5.Koramil Tenggarong seberang,6.Satpol PP Kukar,7.Dishub Kukar,8.Pemdes Loa Raya, 9. PMI Kukar,10.Relawan Kukar,11.Relawan Samarinda,12.Keluarga Korban,13.Masyarakat Loa Pari.

"Dengan di temukannya korban tenggelam tersebut operasi SAR di tutup dan semua unsur SAR kembali ke kesatuan masing-masing dan diucapkan terima kasih atas kerja samanya" dalam Rilis tersebut.

Diketahui sebelumnya, 
korban tenggelam pada Senin (26/6/2023) saat berenang untuk mengambil drum yang hanyut di tengah Sungai Mahakam. 
Diduga karena kelelahan berenang korban tidak sanggup lagi kembali ke tepi sungai. 

Sebelum pergi berenang, saksi mata yang merupakan teman korban saat berada di keramba pinggir sungai sudah melarang korban. 

Tetapi korban bersikeras untuk berenang dan mengambil drum tersebut.  Korban sempat berusaha ditolong oleh temannya namun pegangan korban terlepas dari drum dan tenggelam tidak terlihat lagi.(Rilis Basarnas Samarinda)            
Lebih baru Lebih lama