34 Jiwa Di Cakung Terpaksa Mengungsi, Kontrakannya Ludes Terbakar Di Duga Karna Korsleting Listrik


Kalimantan24.com - Sekira pukul 22.00 WIT warga Cakung Jakarta Timur di bikin panik bukan kepalang, pasalnya si jago merah tiba-tiba ngamuk membakar pemukiman warga, Minggu, 2 Juli 2023.

Warga yang tempatnya terbakar pun berhamburan menyelamatkan barang yang masih bisa di selamatkan, dan warga sekitar lokasi berusaha menahan laju api dengan peralatan seadanya.

Musibah kebakaran ini terjadi tepat di Jl. I Gusti Ngurah Rai (Titik kenal Depan Mall Citra Klender), Kel. Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur.

Akibat kebakaran arus lalu lintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Duren Sawit yang berdekatan dengan lokasi terdampak kemacetan panjang karena banyaknya warga menyaksikan kejadian tersebut.

Mendapat Informasi dari warga Petugas pemdam kebakaran kota Jakarta pun meluncur ke TKM, dan langsung melakukan penyemprotan untuk memadamkan api yang begitu besar bak api neraka.

Setelah berjibaku tidak kurang dari 1 jam akhirnya api pun berhasil di kuasai, asap putih mengepul pertanda api mulai padam dan petugas pun melakukan pendinginan.

Namun akibat kebakaran yang di duga karna korsleting listrik tersebut 9 buah rumah kontrakan yang berada di RT 3 dan RT 9 Ludes Terbakar. 

Berdasarkan data tertulis TRC-BPBD Kota Jakarta dari 9 Kontrakan yang terbakar tersebut 34 jiwa terpaksa mengungsi karna tempat tinggalnya rata dengan tanah.

Ke 34 jiwa itu dari 
RT 03 RW 01 sejumlah 15 KK 24 Jiwa dan RT 09 RW 02, 1 KK 10 Jiwa. Di ungsikan ke sebuah bangunan di Jl.Gergaji (PLN) Klender (Sebelah Sekretariat Karang Taruna RW 01).

Untuk taksiran kerugian masih dalam pendataan, dan kebakaran tersebut sudah selesai ditangani oleh 16 Unit Damkar, 1 Unit TRC BPBD, 1 Unit PLN, 1 Unit PMI, 1 Unit AGD Dinkes, 1 Unit Dishub, 1 Unit Satpol PP, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek dan Personil Koramil di bantu warga sekitar.(***)

Pewarta     : Hamrani 
Editor         : Redaksi K24 

Lebih baru Lebih lama