Astaga! Ternyata Inilah Penyebab Pria Muda Ini Nekat Gantung Diri Di Gatot Subroto Banjarmasin

Kalimantan24.com- Misteri penyebab dari Pria muda yang di temukan tewas gantung diri di sebuah rumah di Gatot Subroto Banjarmasin akhirnya terkuak.

Motif Rizky Anshor (25)  yang ditemukan tewas pada seutas tali jemuran di Jalan Gatot Subroto, Gang Rama, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur, Rabu (5/7/2023), diduga lantaran permasalahan ekonomi dan terlilit utang Pinjaman Online (Pinjol)

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol M Taufiq Qurrahman melalui Kanit Reskrim Ipda Partogi Hutahaean kepada Awak Media.

“Pelaku bunuh diri mengalami permasalahan ekonomi dikarenakan lama tak bekerja atau pengangguran. Ia juga memiliki utang online sebesar Rp 2 juta,” katanya, Rabu (5/7/2023).

Kemudian lanjut Partogi, berdasarkan keterangan pacarnya bernama Tania, selama ini Rizky tinggal bersama keluarga pacarnya tersebut.

“Kemarin sore, saat mereka jalan-jalan, Rizky sempat curhat bahwasanya ia merasa malu karena keluarga Tania mau menampung dirinya, terlebih saat ini ia sedang tidak memiliki pekerjaan,” ungkap Ipda Partogi.

Kemudian, pada malam harinya sekitar pukul 23.00 Wita, Rizky tak bisa dihubungi oleh Tania, sampai pada keesokan harinya, Tania memutuskan untuk mendatangi Rizky di TKP tersebut.

“Dan didapati Rizky sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan cara gantung diri di dalam sebuah kamar. Sebelumnya Tania juga sempat menemukan selembar kertas berisi surat wasiat yang ditulis oleh Rizky,” tandasnya. 

Tak berselang lama kemudian, pihak Inafis beserta relawan emergency segera melakukan tahap evakuasi terhadap Rizky dan membawanya ke ruang pemulasaran jenazah RSUD Ulin Banjarmasin untuk di visum.

Reza (31), kaka kandungnya almarhum Rizky Anshor  mengungkapkan isi surat wasiat yang ditulis pria yang tewas tersebut.

“Dari surat wasiat tersebut, dia mengeluhkan tak mendapat pekerjaan sudah tiga bulan lamanya,” ungkap Reza kepada awak media di ruang pemulasaran jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.

Rumah yang dijadikan Rizky sebagai tempat ia menggantung diri tersebut kata Reza sudah lama kosong dan merupakan rumah peninggalan almarhum ayahnya. 

“Dia pertama kali ditemukan tergantung itu oleh pacarnya Tania,” katanya.

Reza mengungkap status hubungan Almarhum dengan Tania menurutnya, adiknya tersebut masih belum menikah, tapi rencananya hendak dinikahkan dengan pacarnya itu.

“Tapi karena satu dan lain hal, rencana pernikahannya itu ditunda. Makanya banyak yang mengira kalau mereka sudah menikah,” pungkas Reza.

Editor       : Redaksi K24.

Lebih baru Lebih lama