Bule Ini Dihadang Ojek Pangkalan Saat Hendak Naik Ojol,Apa Sebabnya?

Kalimantan24.com,Bali - Viral di media sosial sebuah video aksi ojek pangkalan melarang seorang bule pria menaiki ojek online di Uluwatu. Ojek pangkalan tersebut juga memarahi si bule.

Dari video tersebut nampak beberapa kali si bule membela diri dengan keterbatasan bahasa. 

Sedangkan driver ojol hanya terdiam di atas motor menyaksikan perdebatan kedua orang itu. 

Video tersebut telah ditonton sebanyak lebih 74 ribu kali dan dibanjiri komentar warganet yang mayoritas mengecam perilaku ojek pangkalan.

Bendesa AdatPecatu I MadeSumerta membenarkan di wilayah setempat terdapat kelompok transportasi lokal untuk melayani wisatawan. Kelompok itu disebut berada di bawah naungan salah satu koperasi.

"Saya lupa berapa orang dalam kelompoknya itu. Yang jelas ada kelompok transportasi di Pecatu dan mereka berizin. Mereka diatur kawasan kerjanya. Kalau disebut melarang, rasanya tidak melarang. Yang jelas di sana ada layanan ojek lokal," Tandas Made Sumerta. Dikutip media ini dari Detikbali, Minggu 2 Juli 2023.

Peristiwa ini mengindikasikan konflik antara transportasi online dan pangkalan masih saja terjadi.Ojek pangkalan (opang) merasa penumpangnya direbut ojek online (ojol).

Merekapun tidak terima, inilah akar masalah yang menjadi biang kerok terjadinya keributan di antara keduanya. Perlunya pemerintah turun tangan untuk menjadi mediator dari 2 kelompok penjual jasa transportasi murah meriah anti macet ini. (Red)
Lebih baru Lebih lama