Danrem 101/Ant Brigjen Ari Arianto SE Silahturahmi Dengan Pengurus DKB Di Balai Adat Dayak Kulawarga Borneo Landasan Ulin

Danrem 101/Ant Brigjen TNI Ari Ariyanto SE dan Ketua Umum DKB Adv Salam SH.MH

Kalimantan24.com,Banjarbaru - Danrem 101/Ant Brigjen TNI Ari Ariyanto SE melaksanakan acara silaturahmi dengan pengurus Dayak Kulawarga Borneo(DKB) di Balai Adat DKB Jalan Makmur Kel. Landasan Ulin Utara Kec. Landasan Ulin, Sabtu, (22/7/2023) dari pukul 10.27 s.d  11.35 WITA.

Untuk Menyaksikan Klik 2X

Dalam kunjungan tersebut Danrem Brigjen TNI Ari Ariyanto SE  didampingi beberapa pejabat yaitu Kasi Intel Kasrem Letkol Inf Gatot Misbah Munawar SE, Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring SE, Dan Kapolres Banjarbaru AKBP Dody.

Dalam acara silaturahmi tersebut Danrem mengungkapkan bahwa dirinya tidak terbayang sebelumnya bisa berhadir di Rumah Adat Dayak di Wilayah Kalimantan Selatan yang dimana sebelumnya ia belum pernah berdinas di Kalimantan.

Ia menyebutkan bila ada kesempatan akan mengundang Tokoh Adat Dayak hadir ke markasnya.
 
"Bila ada kesempatan saya berharap bisa mengundang Tokoh-Tokoh Adat Dayak untuk hadir di Mako Korem 101/Antasari," Ujarnya.

Menurut Danrem orang Kalimantan itu adalah semua orang-orang Hebat dan banyak pejuang-pejuang Daerah Kalimantan Selatan dan slogan di Kalimantan Selatan mempunyai makna yang dalam.

"Selogan yang ada di Daerah Kalimantan Selatan mempunyai makna yang sangat Luar biasa dan mempunyai arti yang sangat dalam, Saya sangat yakin kita semua mempunyai naluri yang ingin kita ciptakan adalah suasana Keamanan ketertiban di daerah kita Kalimantan Selatan dan juga melestarikan selalu Budaya Adat yang ada di Kalimantan jangan sampai luntur." Ungkapnya.

Menyinggung penerimaan calon anggota TNI/Polri Danrem menyebutkan tidak akan di kenai biaya.

"Bagi generasi muda yang mempunyai niat kuat untuk masuk menjadi calon anggota TNI-POLRI tidak di pungut biaya," kata Danrem.

Ketua Umum DKB Provinsi Kalsel Adv Salam SH.MH menyambut baik dan penuh sukacita kunjungan Danrem 101/Ant Brigjen TNI Ari Ariyanto SE ke Balai Adat DKB yang berlokasi di Jalan Makmur Kel. Landasan Ulin Utara Kec. Landasan Ulin itu.

Pengacara nyentrik itu mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Danrem 101/Antasari yang telah berkenan berkunjung ke Rumah Adat Dayak DKB

"Terimakasih kami haturkan sebanyak-banyaknya atas kunjungannya, semestinya yang harus berkunjung ke markas Danrem 101/Antasari adalah kami," ungkap Salam SH.MH.

Salam SH.MH juga berharap agar suku dayak selalu berintegritas Untuk menjaga ke utuhan wilayah Kalimantan Selatan

"Semoga suku Dayak bisa selalu membantu aparat keamanan untuk menjaga stabilitas keamanan dan membantu perkembangan daerah Kalimantan Selatan," pungkas Salam SH.MH.

Editor    : Aar Tala
Lebih baru Lebih lama