Detik-Detik Relawan BPK Naik Dari Atap Padamkan Api Saat Kebakaran Di Kayutangi 2 Jalur 6 Banjarmasin

Kalimantan24.com-Pada saat warga Banjarmasin menikmati malam minggunya, sekira pukul 22.33 Wita tepat di Jln. Kayu Tangi 2 Jalur 5 dan Jalur 6 Rt 20 , Kel.Pangeran, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Warga di bikin panik tiada sekira.

Untuk Menyaksikan Klik 2X

Pasalnya Si Jago merah ngamuk tidak sekira melahap bangunan warga dan parahnya lagi kobarannya luar biasa besarnya cepat merambat ke bangunan sebelahnya yang mayoritas bahannya dari kayu. Sabtu Malam Minggu, 22 Juli 2023.

Akibatnya petugas pemadam kebakaran dan relawan BPK gabungan agak sulit memadamkan kebakaran tersebut, selain titik air sulit di dapat di perparah dengan angin yang berhembus lumayan kencang. 

Setelah berjuang tanpa kenal takut bahkan sampai naik ke atas atap rumah warga untuk melakukan penyemprotan ke titik api yang berlobar hebat. Dengan kepungan asap yang bikin nafas ngap-ngapan. Petugas dan relawan gabungan akhirnya berhasil memadamkan api tersebut. Sekira pukul 00.50 wita api betul-betul padam setelah di lakukan pembasahan.

Dari rilis tertulis BPBD kota Banjarmasin , Kalak BPBD Kota Banjarmasin M Husni Thamrin, M.IP menyebutkan akibat kebakaran hebat tersebut Menghanguskan 5 Buah Rumah yang dihuni 6 kk 13 jiwa. 2 Buah Rumah rusak berat , 1 Buah Rumah rusak sedang dan 2 buah Rumah Rusak ringan.

Pemilik atau Penghuni rumah yang hangus tersebut sebagai berikut :
1. Hj.Norida wati 2 kk 3 jiwa (80%)
2.Pemilik Ibu Diana (kos²an 3 pintu ) 20%
3. Pemilik kos²an Ami (90%)
4. Zaki yamani 2 kk 4 jiwa (Jalur 5) (50%)
5. M.alamsyah 2 kk 6 jiwa(Jalur 5) (5%)

Untuk penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Jajaran Polsek Banjarmasin Utara, dan untuk taksiran kerugian yang di sebabkan oleh kebakaran hebat itu masih di dalam pengumpulan data.

Laporan  : Hamrani
Editor      : Aar Tala
Lebih baru Lebih lama