Di Duga Korsleting Listrik Di Kilometer PLN 3 Buah Rumah Warga Di Desa Binjai,Muara Uya Tabalong Terbakar

Kalimantan24.com-Warga Negeri +62 di Desa Binjai Rt 01 Kec. Muara Uya,Kab Tabalong(Tanjung)Provinsi Kalimantan Selatan, di bikin spot jantung.

Pasalnya sekira pukul 09:10 Wita dari sebuah rumah warga tiba-tiba saja si Jago Merah mengamuk tiada sekira melalap bangunan yang terbuat dari mayoritas dari kayu.

Seorang warga setempat atas nama Agustina (35) menuturkan bahwa, Ia pertama kali mendengar ada bunyi ledakan di samping rumahnya, kemudian setelah ia keluar rumah, ternyata dirinya melihat di muka rumah milik hamrani Kilometer Listriknya terbakar lalu Ia berteriak-teriak minta tolong ke warga sekitar guna membantu melakukan pemadaman dan warga pun masing-masing membawa ember untuk menyiram api dengan harapan bisa menahan laju api.

"Kebakaran,kebakaran,kebakaran,Tolong,tolong,tolong," pintanya pada warga sekitar.

Sementara itu tetangga lainnya bernama Hartina (23) saat itu mencium bau tak enak seperti kabel terbakar setelah mencari sekeliling rumah lalu mendengar teriakan Agustina.

Kemudian ia memangil warga sekitar minta tolong guna memadamkan api yang sdh mulai membesar.

Mendapat laporan warga Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) Muara Uya, UPBS Wirang, UPBS Namun dan UPBS Jaro Tabalong, Anggota Polsek Muara Uya, Rescue/Relawan Gabungan segera meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut.

Setelah berjibaku melakukan pemadaman petugas dan relawan gabungan di bantu warga sekitar, sekira pukul 10.45.Wita api Sudah dapat dikuasai sepenuhnya.

Dari data Tertulis yang di susun oleh UPBS Muara Uya yang di peroleh media ini akibat kebakaran tersebut, menghanguskan 3 buah rumah, satu buah rumah terbakar 100%, satu buah rumah terbakar 10% dan satu buah rumah terbakar 30% 

Adapun Pemilik Rumah  Terbakar  yang terbakar tersebut adalah sebagai berikut :
1. NAMA : HAMRANI, UMUR  : 60 th, AGAMA  : ISLAM, PEKERJAAN : TANI, KK : 6 jiwa, Rumah terbakar 100 %, Total kerugian berkisar : 100 jt dan Surat-surat berharga.

2. NAMA : ARDIANSYAH, UMUR : 40 TH, AGAMA : ISLAM, PEKERJAAN. : TANI, KK : 6 jiwa, Rumah terbakar 30 %, Total kerugian berkisar 25 jt

3. NAMA : TAJUDINOR, UMUR  : 36 Th,  AGAMA : ISLAM, PEKERJAAN : TANI, KK. : 4 jiwa, Rumah terbakar 10 %, Total kerugian berkisar 10 jt.

Untuk korban jiwa Nihil, dan Penyebab kebakaran di duga karna Korsleting Listrik di Kilometer PLN di Rumah Hamrani, Untuk sebab pastinya dalam lidik pihak Polsek Muara Uya.

Laporan   : Hamrani
Editor       : Aar Tala
Lebih baru Lebih lama