DPW Barisan Pertahanan Adat Suku Asli Kalimantan (BAPASAK) Kalsel Dan Tutus Asli Banjar (TABAS) Dilantik Dan Di Kukuhkan

Kalimantan24.com-Bertempat di Kediaman ketua DPW Bapasak Kalsel Bang Muhran di Jl Antasan Bondan RT O3 NO 40 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan di Gelar Acara 
Pelantikan dan Pengukuhan DPW Barisan Pertahanan Adat Suku Asli Kalimantan (BAPASAK) dan (TABAS) tutus asli Banjar Kalsel.Minggu, 23 Juli 2023.

Dalam acara pelantikan tersebut nampak hadir Ketua Umum BAPASAK Pusat Ahmad Royani Dan Juga Ketua Dewan Adat Dayak Kalsel Abdul Kadir.

Patut di ketahui markas Dewan Pimpinan Pusat BAPASAK terletak di Bati-bati, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel). 

DPW Bapasak Kalsel yang di Komandoi Bang Muhran di lantik langsung oleh kesultanan Banjar dan kesultanan Pangkalanbun.

Di hadiri pula oleh perwakilan pemerintah Kabupaten Banjar dan perwakilan pemerintah Provinsi Kalsel , para Alim Ulama dan Seluruh anggota BAPASAK dan TABAS dan masyarakat sekitar.

Istimewa lagi juga di hadiri oleh Raja Bone dari Sulawesi. Acara yang penuh khidmat tersebut di iringi oleh kesenian daerah dari Kalsel seperti madihin,bakuntau dan bajapen.

Ketua DAD Kalsel Abdul Kadir Bersama Jurnalis K24 Haji Irfani M

Di sela-sela acara pelantikan tersebut Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalsel Abdul Kadir Kepada Awak Media Ini menyampaikan harapannya atas di lantiknya DPW BAPASAK Kalsel itu.

"Saya berharap dengan di lantiknya DPW Bapasak Kalsel ini, Tujuan Menyatukan seluruh Ormas-Ormas daerah Bisa tercapai" harap Ketua DAD Kalsel Abdul Kadir.

Di ketahui Visi dan Misi Organisasi BAPASAK ini adalah sebagai wadah pemersatu anak bangsa, menjaga kerukunan antarumat beragama dan antarsuku yang ada di Kalimantan.

Laporan  : Haji Irfani M
Editor      : Aar Tala
Lebih baru Lebih lama