Inilah Bocoran Cawapres Terkuat Dari Anies Baswedan

Capres Dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan

Kalimantan24.com -Setelah nama-nama unggulan seperti Khofifah Indar Parawansa dan Yenny Wahid seakan tenggelam, satu nama yang banyak diduga digadang-gadang akan menjadi kandidat terkuat Cawaspres Anies Baswedan.

Sebagai informasi, Anies merupakan Capres yang diusung oleh Koalisi Perubahan. Tiga partai yang berkongsi antara lain Partai Nasional Demokrat atau Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali 

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan bahwa mengatakan peluang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjadi cawapres Anies sangat besar.

""Makanya kita tidak pernah mau berbicara tentangAHY. Kalau ditanyaAHY (Ketua Umum Partai Demokrat AgusHarimurtiYudhoyono) berpeluang (jadi CawapresAnies), sangat besar," katanya dikutip media ini, Minggu (23/7/2023).

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Namun Ahmad Ali menyerahkan semua pada Anies tentang sosok Cawapres yang nanti dipilihnya. Anies menurutnya tentu punya pertimbangan siapa sosok cawapres yang akan menemaninya bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

"Kita konsisten untuk memberikan mandat itu kepada Anies Baswedan untuk memilih siapa cawapresnya. Namun kewenangan yang diberikan dan siapa yang ditunjuk itu harus bisa dijelaskan secara empiris, secara saintifik mengapa memilih seseorang," tuturnya.

Soal ini, AHY pun angkat suara mengenai Cawapres yang akan diusung oleh Koalisi Perubahan. Namun ia tegaskan "akan menyerahkan hal ini kepada Calon Presiden 2024 Anies Baswedan."

Lebih menguatkan lagi prediksi tersebut ,  Patut di ketahui kebersamaan AHY dan Anies terlihat saat keduanya nonton bareng pertandingan antara Timnas Indonesia versus Vietnam di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023)kemaren dan Orang Tua AHY Mantan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan juga hadir untuk menonton Timnas Indonesia versus Vietnam.(red)
Lebih baru Lebih lama