Inilah Salah Satu Jemaah Haji Indonesia Yang Hilang Dan Belum Ketemu Sampai Sekarang

Indu Bin Rohim Jemaah Haji Yang Hilang Di Tanah Suci

Kalimantan24.com - Salah satu jemaah haji yang hilang dan belum ketemu sampai sekarang ialah Indu bin Rohim merupakan warga Dusun 1, Desa Sukadarma, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Ia berangkat ke Tanah Suci bersama 59 jamaah haji kloter 20 embarkasi Kota Palembang pada Senin (19/6/2023) lalu.

Keluarga Indu Bin Rohim

Pihak keluarga, Jam'an menyebut keluarganya kecewa sekaligus cemas lantaran sudah hampir dua minggu tak mendapat kabar keberadaan orang tuanya yang kini tengah melaksanakan ibadah haji.

"Saya mendapatkan informasi dari pengurus agen haji beberapa jam setelah ibadah wukuf di Arafah, dia menyebut orang tua saya tertinggal oleh rombongannya saat tengah berada WC," ujarnya Senin (10/7/2023)

Hingga kini pihaknya juga sudah mencoba menghubungi Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan maupun ketua kloter.

Namun Jam’an menyebut informasi terkait keberadaan orang tuanya masih nihil alias tidak diketahui keberadaanya.

"Sampai hari ini saya terus menanyakan informasi terbaru ke pengurus agen haji dan saudara yang kebetulan berada satu kloter dengannya, tetapi sampai sekarang informasi yang kami peroleh masih sama atau belum ditemukan," ungkapnya.

Sanuda Istri Dari Indu Bin Rohim

Sementara itu, raut wajah kesedihan dan rasa kehilangan juga dirasakan oleh Sanuda (72), istri Indu.

Ia tidak henti-hentinya menangis mengharapkan suaminya segera ditemukan dalam keadaan sehat dan bisa kembali ke tanah air.

Menurutnya hampir setiap saat berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT

Saya sangat berharap apapun keadaannya, suami saya bisa ditemukan dan kami mendapatkan kabar baik,Saya percaya pertolongan Allah SWT akan datang. Apalagi dia tengah beribadah di tanah suci," pungkasnya. (red)

Lebih baru Lebih lama