Jembatan Penghubung Antara Kab.Batola Dan Kab.Banjar Di Desa Bahandang Sedang Di Bangun, Telan Anggaran Rp. 15.365.574.700,-

Kalimantan24.com - Sebuah jembatan yang merupakan penghubung antara dua Kabupaten yakni Barito Kuala dan Banjar Yang letaknya di Desa Bahandang sedang di bangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Bina Marga.

Dari data yang di himpun oleh media ini Jembatan yang diperkirakan memiliki panjang 186,70 Meter dengan lebar kurang lebih 4 meter tersebut  dibangun menggunakan anggaran APBD Murni Tahun 2023 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 15.365.574.700.

Di plang proyek jembatan tersebut tertera Pengerjaan oleh PT Dutasatrya Adhipersada dengan Masa pelaksanaan selama 226 hari kalender kerja dimulai sejak tanggal 5 mei 2023 dengan masa pemeliharaan selama 365 hari kalender kerja,

Mengenai proyek tersebut kepada awak media Kepala Bidang Bina Marga, Azan Syariful Muaz melalui Kasi Jembatan Dedi Hidayat menjelaskan bahwa jembatan tersebut merupakan kawasan strategis Pemerintah Provinsi Kalsel. Di kutip media ini ,Selasa, 11 Juli 2023.

Dedi menyebut pembangunan tersebut juga mengingat tingginya potensi pertanian di kedua daerah tersebut, juga telah selaras dengan program pembangunan kawasan “Banjarbakula”

“Hal itu dimana kami dari PUPR Kalsel mengambil bagian dalam mensukseskan program Banjarbakula dengan menghubungkan wilayah melalui penyediaan infrastruktur pendukung seperti jembatan itu tadi,” pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama