Konser Musik Ini Batal Di Gelar, Penonton Ngamuk Dan Hancurkan Properti Konser

Kalimantan24.com - Konser musik yang bakal menampilkan sejumlah band di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, batal digelar hingga berujung ricuh. Sabtu, 22 Juli 2023

Usut punya usut ternyata pemicunya Konser tersebut batal dan akibatnya  menyulut emosi penonton yang sudah membeli tiket yang datang ke lokasi. Sejumlah penonton pun mengamuk dan merusak sejumlah tenda dan pagar pembatas.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra mengatakan bahwa telah mengamankan tiga orang dari pihak event organizer (EO) konser musik tersebut.

"Sementara dari Polsek (Colomadu) sudah mengamankan tiga orang EO, satu perempuan, dan dua laki-laki. Sementara EO lokal," kata Kapolres kepada awak media dan kontributor media ini di lokasi.

Kapolres mengatakan pihak EO belum menyelesaikan kewajiban ke pihak vendor sound system. Nilainya seratusan juta rupiah.

"Ternyata dari EO masih belum menyelesaikan kewajiban dia ke salah satu vendor yakni sound system, dan beberapa vendor lainnya. Dari interogasi awal kita, sekira Rp 120 juta," jelasnya.

Polres Karanganyar menyatakan sudah memproses dan mengeluarkan izin untuk kegiatan tersebut. Konser tersebut sedianya menampilkan band Superman Is Dead (SID), Koil, Rebellionrose, Stand Here Alone, MCPR, dan Havinhell.

Namun gagal total akibat keteledoran EO yang belum membayar kewajibannya kepada vendor. Penonton marah dan akhirnya menyulut emosi dan merusak properti konser tersebut.(red)

Lebih baru Lebih lama