Kuur Sumangat! Lagi Asyik Sarapan Warga Jalan HKSN Banjarmasin Di Bikin Panik Oleh Ulah Si Jago Merah

Kalimantan24.com- Di pagi hari sekira pukul 06.12 Wita di saat warga kota Banjarmasin menikmati sarapan paginya dengan secangkir kopi atau teh serta kue atau gorengan, atau nasi kuning yang di bungkus daun pisang, sontak saja sebuah kejadian menggemparkan terjadi.

Suara raungan Sirine Unit-unit Pemadam kebakaran baik dari Pemko atau BPK Gabungan membahana di jalan-jalan kota Banjarmasin.

Benar saja ternyata telah terjadi kebakaran pada pemukiman warga di Jl HKSN Banjarmasin. Jumat,7 Juli 2023 

Warga Jl HKSN Gg.Ma'unah RT.12 Kel. Alalak Selatan Kec.Banjarmasin Utara, pun panik luar biasa dan berhamburan menyelamatkan apa saja barang berharga yang masih bisa di selamatkan.

Padatnya pemukiman penduduk dan juga material dari bahan kayu membuat si jago merah semakin leluasa mengumbar nafsu birahinya untuk memangsa apa saja yang di dekatnya.

Petugas BPBD dan DPKP Kota Banjarmasin , Relawan BPK dan Emergency Gabungan beserta warga pun bahu membahu memadamkan api yang terlanjur membesar bak lahar gunung berapi tersebut.

Setelah berjuang tidak kurang dari 1 jam akhirnya petugas dan relawan pun berhasil menjinakkan api yang menggasak rumah dan harta benda warga yang bermukim di lokasi tersebut.

Dari data tertulis yang di rilis  Kalak BPBD Kota Banjarmasin H Husni Thamrin, MIP menyebutkan 8 Buah Rumah terkena dampak kebakaran tersebut, 5 buah rusak total dan 3 buah rusak ringan.

Berikut data pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran yang bersumber dari Informasi Ketua RT Suharno.

- Basuki (1 KK 2Jiwa) 20%
- Syarwani (1 KK 4Jiwa) 10%
- Ariyanto (2 KK5 Jiwa)100%
- Jimmyannor (1 KK 4 Jiwa) 100%
- Mulyani (1KK 1Jiwa)100%
- Abah Amat (1KK 1Jiwa) 80%
- Mistoer (1KK 5Jiwa) 15%
- Rahmat (1KK 5Jiwa) 20%

Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses lidik kepolisian setempat, dan taksiran kerugian masih dalam pendataan.

Pewarta    : Hamrani
Editor        :  Redaksi K24
Lebih baru Lebih lama