Luar Biasa! Jajaran Polsek Mataraman Berjibaku Padamkan Api Di Lahan Milik PTPN PTPN XIII Ds.Bawahan Selan Mataraman

Kalimantan24.com- Jajaran Polsek Mataraman, Polres Banjar, Polda Kalsel terjun langsung dan berjibaku padamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Adapun Lokasi kebakaran area semak belukar kurang lebih seluas 1 hektar merupakan lahan milik PTPN XIII di Desa Bawahan Selan Dusun Munggu Kec. Mataraman Kab. Banjar.

Petugas Piket Polsek Mataraman Polres Banjar meluncur untuk melakukan pengecekan dan pemadaman titik hotspot api yang terdeteksi dan termonitor di daerah hukum Polsek Mataraman Polres Banjar Selasa(25/07/2023) sekira pukul 12.00 Wita.

Hal ini di lakukan jajaran Polsek Mataraman guna menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Serta mengantisipasi terjadinya Kabut Asap yang berdampak terhadap Kesehatan Masyarakat seperti ISPA, dan terganggunya aktivitas lalu-lintas Darat, Air maupun Udara.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Zais ( Kanit Samapta ) bersama Aipda Hadi P, Aipda Dodi, Aipda Fadliannor, Karyawan PTPN XIII 4 org serta Karyawan Pemadam PPTPN XIII 4 org.

Koordinat GPS :
Titik Koordinat terdekat saat cek hotspot ada 2 titik :

-3°17'48", 114°56'18",39,4m,37°
-3°17'43",114°56'18",31,4m,167°

Anggota pun melakukan pemadaman Api yang ada di lokasi milik PTPN XIII di Desa Bawahan Selan Dusun Munggu Kec. Mataraman Kab. Banjar. (Humas Polres Banjar)

Laporan : Haji Irfani M
Editor     : Redaksi K24
Lebih baru Lebih lama