Mesin Dan Besi Tua Milik PT Wijaya Triutama Plywood Industri Banjarmasin Terbakar

Kalimantan24.com - Sekira pukul 20.59 Wita warga Pelambuan Banjarmasin di kejutkan warna semburat merah kelangit yang terlihat sampai radius yang cukup jauh.

Tak berselang lama beredar kabar di grup-grup whatsapp dan emergency bahwa telah terjadi 10.11 atau Kebakaran di sebuah gudang besi milik PT Wijaya Tri Utama Plywood Indistri.

Pabrik kayu lapis ini lokasinya di Jl Basirih, Kel. Basirih Kec. Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan memang berdekatan dengan Pelambuan. Jum'at, 21/7/2023 Malam.

Dari video yang di peroleh redaksi media ini nampak api begitu besarnya melahap apa saja, terdengar suara perekam video mengarahkan di mana posisi agar Petugas Damkar maupun Relawan ke TKM.

Tak berselang lama para petugas damkar dan relawan BPK gabungan Kota Banjarmasin dan sekitar menyampai di Lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman.

Terkendala minimnya titik air tidak menyurutkan Petugas damkar dan Relawan Gabungan untuk memadamkan kebakaran tersebut, setelah berjuang dari pukul 21.08 - 22.30 Wita akhirnya api bisa di padamkan.

Berdasarkan Rilis data tertulis Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamakan (DPKP) Kota Banjarmasin, Kepala Dinas DPKP Kota Banjarmasin Budi Setiawan, MT Menyebutkan bahwa akibat kebakaran di gudang tersebut adalah Menghanguskan Mesin dan Besi Tua.

Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas berwenang, dan taksiran kerugian masih dalam pendataan pihak perusahaan.(***)

Editor  : Redaksi K24
Lebih baru Lebih lama