Rumah Makan Bakoel Kemangi Gatot Subroto Banjarmasin Di Lalap Api, 1 Orang Laki-Laki Alami Luka Bakar

Kalimantan24.com - Suara teriakan histeris terdengar dari sebuah Rumah Makan di kawasan Gatot Subroto kota Banjarmasin, Sekira pukul 17.16 Wita, ternyata api tiba-tiba membesar di bangunan tersebut. Selasa, 11 Juli 2023.

Rumah makan tersebut di ketahui Bernama Rumah Makan Bakoel Kemangi, yang terletak di Komplek, Jl. Arthaloka Jl. Gatot Subroto IX No.19 RT. 26, Kuripan, Kec. Banjarmasin Tim., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Api berkobar mohon bantuannya,Api berkobar, di Gatot Subroto, Rumah makan Bakoel Kemangi," ungkap warga yang merekam peristiwa tersebut.

Tidak berselang lama dari berbagai penjuru kota Banjarmasin Petugas Damkar dan Juga Relawan BPK Gabungan di kota Banjarmasin tumpah ruah dengan unit-unitnya untuk melakukan pemadaman pada bangunan yang terbakar tersebut.

Tanpa basa-basi semua petugas dan relawan gabungan pun berjibaku melakukan pemadaman kebakaran yang menimpa Rumah Makan Bakoel Kemangi itu.

Setelah berjuang dari pukul 17:20 wita sampai dengan 18:05 petugas dan relawan gabungan pun berhasil menjinakkan amukan si jago merah yang di duga lapar sehingga rumah makan yang kali ini ia mangsa.

Pada waktu terjadi peristiwa pemadaman di kebakaran tersebut ternyata ada seorang laki-laki yang mengalami luka bakar pada saat peristiwa itu.

Pria yang mengalami luka bakar tersebut adalah karyawan Rumah Makan itu bernama Fikri selaku juru masak namun yang bersangkutan masuh sadar dan di berikan pertolongan pertama oleh relawan dan di evakuasi ke UGD RSUD Ulin Banjarmasin menggunakan Unit Ambulan PMI.

Salah seorang Karyawan Bakoel Kemangi bernama Erni yang merupakan warga Gudang Hirang Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar mengatakan bahwa temannya Fikri itu mengalami luka bakar di tubuhnya karena mau memadamkan api.

“Saat itu api tiba-tiba langsung membesar dan didahului suara desis angin seperti tabung gas 12 Kg bocor, “ Ungkap Erni 

Erni menuturkan saat itu dirinya berada di bagian luar Rumah Makan ini usai keluar dari WC sedangkan temannya yang tinggal di rumah makan semua selamat.

"Yang tinggal di Rumah Makan ini Tika dan Saher keduanya selamat, sedangkan Izai langsung mengamankan locker dari alumunium, karena ada uang tunai di dalamnya." kata Erni.

Dari data yang di rilis oleh Kapala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin Budi Setiawan, MT menyebutkan pemilik rumah makan Bakoel Kemangi yang terbakar hampir 80% tersebut adalah Patricia alias Fetchi.

Untuk penyebab kebakaran pastinya masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian setempat, dan taksiran kerugian masih dalam pendataan.

Setelah melakukan pemadaman dan api betul-betul di rasa sudah padam betul, Petugas Damkar Kota Banjarmasin dan Relawan Gabungan pun kembali ke posko masing-masing. (RED)

Lebih baru Lebih lama