Saorang Nelayan Warga Ds Sungai Rasau Di Kabarkan Tenggelam Di Perairan Bawah Layung, Basarnas Banjarmasin Terjunkan 1 Tim SAR

Kalimantan24.com - Seorang nelayan di Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dikabarkan hilang saat melaut di wilayah Desa Bawahlayung,Kecamatan Kurau.Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Informasi warga setelah sholat subuh pada pukul 06.30 Wita korban atas nama Mahfud (50) warga Ds. Sungai Rasau, Kec. Bumi Makmur pergi melaut untuk mencari udang. 

Hal ini di terangkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad, S.Sos. Senin, 24 Juli 2023.

Menurut Al Amrad S.Sos petugas siaga komunikasi Basarnas Banjarmasin menerima info terkait Nelayan diduga tenggelam di Muara Pantai Bawah Layung Desa Bawah Layung Kec. Kurau Kab. Tanah Laut Kalimantan Selatan. 

“Berdasarkan penuturan saksi yaitu teman korban pada pukul 08.00 Wita , saksi menemukan perahu korban di dekat muara bawah layung  dalam posisi tenggelam, sedangkan saksi tidak menemukan adanya tanda tanda korban di sekitaran perahu.” Jelas Al Amrad.

Setelah menerima laporan tersebut Dari Basarnas langsung menurunkan 1 tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan ke lokasi kejadian.  


Dalam regu itu Setiaji Panji Widodo sebagai koordinator lapangan Basarnas Banjarmasin mengatakan akan melaksanakan tugas semaksimal mungkin.

“ Seluruh Tim SAR Gabungan yang berada dilapangan akan melakukan pencarian terhadap korban secara maksimal, dengan memanfaatkan teknologi dan kekompakan dari seluruh unsur SAR yang terlibat, kami berharap korban dapat segera ditemukan”. Pungkasnya.(Rilis Basarnas Bjm)

Editor  : Redaksi K24
Lebih baru Lebih lama