Si Jago Merah Ngamuk! 15 Buah Rumah Di Jl Simpang Pilot Kuin Cerucuk Banjarmasin Hangus Terbakar

Kalimantan24.com - Warga Kota Banjarmasin kembali di buat geger oleh ulah si jago merah yang mungkin lagi lapar dan tega memangsa rumah tempat berteduhnya warga dan menjalani hidup sehari-harinya.

Sekira pukul 08.57 Wita, asap hitam di sertai kobaran api mengepul tebal di pemukiman warga tepatnya Jl.Simpang Pilot Rt.17 Rw.02 Kel. Kuin Cerucuk Kec. Banjarmasin Barat.

Karna bangunan rata-rata terbuat dari kayu maka si jago merah leluasa melahap dan dengan cepat api menyebar kebangunan warga yang lainnya.

Tak berselang lama petugas Damkar dan Relawan BPK Gabungan Kota Banjarmasin pun luruk ke lokasi musibah kebakaran tersebut.

"Api Semakin Berkobar, Api Semakin Berkobar, Untuk rekan-rekan arahkan ke belakang gedung candra, unit tangki bisa masuk,karna air sangat minim ," Ungkap relawan regiater 108 malataba dalam rekaman video singkatnya.

Setelah berjibaku melawan ganasnya api yang begitu besar dari pukul 09.02 s/d 10.14 akhirnya petugas dan relawan gabungan berhasil menjinakkan api tersebut, asap putih mengepul pertanda api bisa di padamkan.

Dari data yang di rilis Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Banjarmasin Budi Setiawan, MT, menyatakan ada 15 buah rumah yang hangus terbakar dalam musibah tersebut.

DATA PEMILIK/PENGHUNI RUMAH YANG TERBAKAR

1.Hajairin 1 kk 5 Jiwa Ringan
2.Hendra 1 kk 3 Jiwa Ringan 
3.zail 1 kk 5 Jiwa Ringan
4.Nisa Rusak Berat
5.Sabariah 1 kk 1 Jiwa Rusak Berat
6.Kurnain 1 kk 4 jiwa Ringan
7.Jaya 1 kk 5 Jiwa 
8.Linda 1 kk 4 jiwa
9.Mama Ufi 1 kk 2Jiwa
10.Jali 1 kk 5 Jiwa
11.Yuyun 1 kk 3 Jiwa
12.Abdul Harun 1 Kk 3 Jiwa
13.Hernadi 1 kk 3 Jiwa
14.Ansyari 1 kk 4 Jiwa
15.Syaripudin 1 Kk 4 Jiwa
16.Syamsudin 2 kk 4 Jiwa

Mengenai penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan dan pemeriksaan Polsek setempat, Dan Untuk taksiran kerugian masih dalam proses pendataan. (RED)
Lebih baru Lebih lama