Simak Videonya! Detik-Detik Rusdi Di Selamatkan Petugas Setelah Nyemplung Di Lubang Eks Tambang Emas Sungai Jelai Tala

Petugas Saat Mengevakuasi Rusdi Yang Nyemplung di Sumur Eks Galian Tambang Emas Di Desa Sungai Jelai Tala

Kalimantan24.com - Rusdi seorang warga Guntung Manggis Banjarbaru yang bekerja sebagai pengawas  di CV Nusa Raya Agritama salah satu sub kontraktor PT Arutmin Indonesia terperosok ke sebuah lubang galian eks tambang emas tertutupi rerumputan ilalang.

Insiden naas tersebut terjadi pada hari Senin 17 Juli 2023 siang di wilayah Gunung Lintang, Desa Sungai Jelai, Kecamatan Tambang Ulang, Kab. Tanah Laut, Provinsi Kalsel.

Beruntung korban berhasil diselamatkan padahal lubang bekas galian tambang emas tersebut dalamnya diperkirakan 12,5 meter.

Untuk menyaksikan klik 2X di Gambar Video

Kepada Awak Media Kapolsek Tambang Ulang, Iptu M Baysori mengungkapkan Kronologis kejadian tersebut :

Rusdi adalah pengawas di CV Nusa Raya Agritama. Salah satu sub kontraktor PT Arutmin Indonesia. Ia merupakan salah seorang petugas penghijauan.

"Saat itu korban dengan 4 orang rekannya berencana mengambil makanan di base camp. Lokasinya berada di bawah bukit. Saat Rusdi melihat GPS lewat smartphonenya saat tanpa sadar Ia terpeleset ke sebuah lubang menganga eks galian tambang emas yang rimbun di tutupi rumput." jelas Kapolsek.

Diameter lubang tersebut tidak seberapa besar namun muat satu sampai tiga orang, karna posisi Rusdi yang paling belakang rekan-rekannya tak sadar kalo Rusdi sudah raib nyemplung ke lubang pembawa sial tersebut.

Mereka baru mengetahui saat korban berteriak dari lubang itu. Sebab kesulitan dan minim peralatan, rekan korban meminta bantuan relawan untuk mengevakuasinya.

Proses evakuasi terhadap Rusdi di lakukan oleh pihak polsek setempat bersama Satpol PP, Damkar dan BPBD Tanah Laut, Rusdi selamat namun tubuhnya lecet-lecet dan masih lemah.(red)
Lebih baru Lebih lama