Simak Videonya! Lahar Dingin Semeru Meluap ke Atas Jembatan Candipuro Lumajang, Warga Kabur Selamatkan Diri


Detik-detik Lahar Dingin Semeru Meluap
Kalimantan24.com - Sebuah video yang di unggah warganet di beberapa akun Instagram bikin jantung mau copot. Pasalnya dalam video tersebut memperlihatkan detik-detik air meluap ke atas Jembatan di daerah Kloposawit, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Jumat, 7 juli 2023.

Nampak warga yang berada di dekat lokasi lari berhamburan menghindari luapan air. Bahkan, ada satu warga yang harus merelakan kendaraannya tersapu air.

Untuk Menyaksikan Video Klik 2X Di Gambar!

Video itu viral usai dibagikan oleh akun instagram @lumajangsatu dan @ndorobei.official.

Dalam video berdurasi 23 detik itu terlihat detik-detik aliran lahar dingin Gunung Semeru meluap hingga ke atas jembatan. Tampak arus air sangat deras dan cukup tinggi.

Warga yang berada di lokasi pun lari berhamburan menjauh dari lokasi. Mereka lari sambil menyelamatkan sepeda motor yang sebelumnya terparkir di dekat jembatan.

Warga tampak panik karena dikejar oleh arus air yang deras dari belakang yang seakan mau melahap apa saja yang ada di depannya.

Tampak juga seorang warga yang tengah kesulitan menyalakan motornya di duga motor tersebut terkunci leher stangnya. 

Hingga akhirnya ia pun harus terpaksa meninggalkan motornya dan harus merelakan motor tersebut tersapu aliran lahar dingin karena ia harus kabur menyelamatkan diri.

Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak sepekan terakhir di wilayah Kabupaten Lumajang, diduga menyebabkan banjir lahar dingin tersebut.

Lalu lintas Lumajang - Malang via jalur Curah Kobokan juga belum bisa dilalui, lantaran banjir lahar dingin Semeru tersebut masih berlangsung.

Editor    : Redaksi K24
Lebih baru Lebih lama