Susan Dan Fahruri Resmi Bertugas Di DPRD Kalsel Setelah Di Lantik Ketua DPRD Kalsel Dr (Hc) Haji Supian HK.SH.MH

Kalimantan24.com,Banjarmasin - Akhirnya kursi yang kosong di DPRD Provinsi Kalsel yang di tinggalkan mendiang H Hasannudin Murad kembali terisi.

Melalui proses pengganti antar waktu (PAW) jabatan tersebut di isi kader Golkar lainnya yaitu Susan SH.MH.

Selain itu sebuah kursi di DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi Partai PKS sepeninggal Haryanto yang mengundurkan diri pun kembali di isi oleh kader PKS yang lain yaitu Fahruri .ST.

Dilantiknya dua PAW tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor 100.2.1.4-1332 Tahun 2023.

Susan dan Fahruri setelah resmi diambil sumpah dan janji sebagai anggota dewan keduanya menempati Komisi I membidangi pemerintahan dan hukum.

Prosesi pelantikan Susan dan Fahruri tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kalsel, pada Rabu (5/7/2023).

Usai Pelantikan Ketua DPRD Provinsi Kalsel Dr (Hc) H Supian HK ,SH.MH mengharapkan agar Susan dan Fahruri bisa saling berkolaborasi. Mengingat, keduanya juga sama-sama duduk di Komisi I.

“Karena di dewan ini tidak ada istilahnya kuning, hijau, biru atau lainnya. Intinya semua harus bersinergi untuk mengakomodir aspirasi  sekaligus wakil rakyat,” kata Kedua DPRD Kalsel, Dr (Hc) H Supian HK, SH.MH.

Dalam masa jabatan yang kurang dari satu tahun, H Supian HK berharap kedua Anggota DPRD  yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal sebagai legislator di Kalsel.

“Semoga saya bisa bertugas dengan baik, dan menyerap aspirasi masyarakat, khususnya dari Barito Kuala yang saya wakili,” pungkasnya.

Patut di ketahui Susan SH.MH masuk dalam daftar bakal caleg Partai Golkar Kalsel melalui daerah pemilihan (dapil) Barito Kuala dalam Pileg 2024 nanti.

Editor    : Redaksi K24
Lebih baru Lebih lama