Terdampak Perbaikan Jembatan Jagung, Rute Bus Tayo Cuma Sampai Halte SDN Pandahan 2 Saja

Bus TAYO atau Bus Trans Banjarbakula

Kalimantan24.com - Pelayanan Teman Bus BTS (buy the service) Trans Banjarbakula Atau biasanya di Sebut warga dengan Nama Bus TAYO pada koridor 4 mengalami perubahan.

Untuk sementara, rute Terminal Gambut Barakat KM 17 ke Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut Hanya sampai Halte SDN Pandahan 2 saja.

Hal tersebut di sebabkan adanya perbaikan Jembatan Jagung atau Sei Maluka oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel.

“Bis Trans Banjarbakula hanya sampai Halte SDN 2 Pandahan Saja, kebijakan ini berlaku dari tanggal 5 sampai 24 Juli 2023 nanti,” kata Staf LLJ SDPP pada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalsel, Daffa Mega Abiantara, di kutip media ini Sabtu, 8 Juli 2023.

Daffa mengatakan, BPTD berupaya mencarikan jalur alternatif agar selama masa perbaikan jembatan jagung sungai maluka , pelayanan BTS Trans Banjarbakula bisa tetap sampai Kecamatan Bati-Bati.

Pihaknya sudah melakukan survei ke lokasi. Kemudian melaporkan ke Kementerian Perhubungan.

“Kita sudah melakukan survei dan sampai saat ini kita masih menunggu informasi dari Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Terdampak dari perbaikan Jembatan Jagung sungai Maluka , arus lalu lintas dari Banjarmasin/Banjarbaru-Pelaihari dan sebaliknya untuk sementara dialihkan.

Sebab, perbaikan jembatan di Desa Pandahan, Kecamatan Bati-Bati, Tanah Laut itu akan memakan waktu 20 hari, terhitung sejak tanggal 4 hingga 24 Juli 2023 mendatang.
Lebih baru Lebih lama