Terkait Dugaan Penyebab Kebakaran Di Kayutangi 2 Jalur 6 Banjarmasin, Polisi Selidiki Lebih Mendalam

Puing-puing sisa kebakaran di Kompleks Kayu Tangi 2 Jalur 6 Banjarmasin 

Kalimantan24.com - Warga di Kompleks Kayutangi 2 Jalur 6, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (22/7/2023) malam, dihebohkan dengan musibah kebakaran.

Salah satu rumah yang juga berfungsi sebagai kos putra terbakar hingga menjalar ke rumah di samping dan belakangnya.

Ratusan relawan pemadam kebakaran dari berbagai penjuru Banjarmasin langsung berjibaku di lokasi untuk memadamkan api.

Dari pantauan awak media ini di lokasi, setidaknya ada dua buah rumah yang ludes terbakar, yakni satu bangunan kos dan rumah warga.

Sedangkan rumah yang berada di belakangnya hanya terdampak dan tidak rusak parah.

Kepada awak media seorang warga yang rumahnya ikut hangus terbakar Fery Kurniawan, menerangkan, awalnya mencium bau asap. Kemudian, dirinya mencoba mengintip lewat jendela untuk mencari sumber bau itu.

"Pas saya liat dari jendela, ada pantulan cahaya api dan apinya  sudah besar dari dalam kos yang di samping rumah saya," kata Fery.

Fery juga menjelaskan terkait dengan penyebab kebakaran, santer beredar informasi di lokasi kejadian bahwa diduga kos sengaja dibakar.

"Informasinya memang ada kesalahpahaman antara anak-anak penghuni kos. Sempat ada ancaman mau membakar kos  beberapa hari yang lalu," katanya

Menanggapi hal itu Ketua RT 20, Yuliansyah mengatakan asal api itu dari tengah rumah, yang mana diduga dibakar oleh seseorang.

“Namun ini masih belum jelas kebenarannya, beberapa pihak saat ini masih diperiksa oleh pihak kepolisan dari Polsek Banjarmasin Utara,” ujar Yuliansyah, 

Yuliansyah mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa CCTV yang ada di sekitaran lokasi kejadian, untuk mencari tahu kebenarannya.

Saat ini Jajaran Polsek Banjarmasin Utara sedang melakukan pemeriksaan secara mendalam  terhadap beberapa saksi, penghuni kos terkait dugaan penyebab kebakaran tersebut apakah memang betul di sengaja di bakar atau memang karna penyebab lainnya.

Editor   : Redaksi K24
Lebih baru Lebih lama