Terkait Kebakaran Di Kantor Bawaslu Kota Palangkaraya, Pihak Kepolisian Lakukan Penyelidikan Mendalam

Kalimantan24.com  - Kebakaran yang menimpa kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangkaraya di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 sekira pukul 04.45 WIB, menggegerkan warga Kota Palangkaraya dan saat ini dalam penyelidikan jajaran Kepolisian. Kamis 20 Juli 2023 

Pihak Kepolisian terus melakukan penyelidikan mendalam mengenai penyebab kebakaran yang menimpa kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah tersebut.

"Penyelidikan untuk mencari tahu penyebab asal terjadinya kebakaran tersebut," kata Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan dalam keterangan di Palangka Raya, Kamis (20/7/2023).di kutip media ini dari Antara.

Informasinya tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Polisi pun akan meminta keterangan sejumlah saksi mata yang mengetahui persis kejadian tersebut.

Petugas juga sudah memasang garis polisi agar lokasi bangunan yang terbakar tidak dirusak sebelum dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, Teguh seorang satpam yang bertugas di kantor Bawaslu Kota Palangka Raya mengatakan saat kejadian itu dia berjaga sendirian.

Kemudin, sekira pukul 04.45 WIB dia melihat api muncul dari bangunan gudang bagian belakang yang di dalamnya terdapat genset beserta bahan bakarnya.

"Saat itu saya sendirian, kemudian tidak lama datang salah satu rekan saya untuk membantu memadamkan api namun apinya terus membesar," katanya.

Kobaran api terus membesar dan bangunan Kantor Bawaslu Palangka Raya terus dilalap si jago merah.

Setelah itu, petugas pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi kejadian setelah dihubungi warga.

Petugas yang berada di lokasi kejadian langsung melakukan penyemprotan untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan bangunan kantor tersebut.

Kurang lebih satu jam setengah, kobaran api dapat dijinakkan oleh petugas damkar. Belum diketahui berapa kerugian dari kejadian itu.

Informasi yang beredar bahwa dokumen-dokumen dan peralatan perkantoran yang ada di dalam kantor tidak satupun terselamatkan alias ludes terbakar (red)
Lebih baru Lebih lama