Ternyata! Ini Bangunan Yang Ludes Terbakar Dalam Musibah Kebakaran Di Jalan Cilik Riwut Kapuas Kalteng

Kalimantan24.com-Sebuah rumah dan juga Toko pakaian milik warga di kawasan Jalan Cilik Riwut, kawasan pasar sabtu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, habis terbakar pada Jumat 28 Juli 2023 pagi.

"Kejadian sekira pukul 08.30 WIB, menghanguskan satu unit rumah dan toko pakaian warga kita di Jalan Cilik Riwut ujung Pasar Sabtu RT. 009 Kelurahan Selat Hulu," kata Lurah Delay Hulu, Samugi, Sabtu , 29 Juli 2023 di Kuala Kapuas

Pemilik rumah sekaligus toko pakaian tersebut diketahui milik Bahrul Ilmi. Di dalam ada dua Kepala Keluarga (KK). Adapun yang terkena dampak dalam musibah kebakaran tersebut, yaitu rumah milik bapak Salihin,  

"Pemilik rumah ada tujuh jiwa, penyewa empat jiwa, dan yang terkena dampak kebakaran ada empat jiwa dengan jumlah keseluruhan 15 jiwa," ungkapnya

Selanjutnya, api dapat di padamkan setengah jam kemudian setelah tim Petugas Damkar dan Relawan Gabungan serta dibantu masyarakat setempat berjibaku memadamkan kebakaran tersebut.

Untuk kerugian materi masih dalam perhitungan. Sedangkan untuk penyebab dan asal api membakar rumah dan kios warga setempat masih dalam penyelidikan oleh pihak yang berwajib.

"Dalam musibah kebakaran ini, tidak ada korban jiwa dan barang-barang berharga milik korban sebagian dapat di selamatkan, yang lainnya habis terbakar," katanya lagi.

Atas musibah yang terjadi, pemerintah kelurahan setempat turut prihatin dan semoga korban kebakaran bisa tabah atas musibah yang menimpanya tersebut.(red)
Lebih baru Lebih lama