Warga Ds.Muara Jaya Balangan Di Bikin Spot Jantung Gegara Amukan Si Jago Merah

Kalimantan24.com- Sekira pukul 14: 50 Wita Warga Desa Muara Jaya Rt.03 Kec Awayan Kab Balangan kena spot jantung gara-gara kelakuan si Jago Merah yang ngamuk membakar rumah warga, Selasa, 25 Juli 2023.

Sontak saja warga pun panik berusaha meminta pertolongan pemadam kebakaran, pasalnya api yang berkobar sangat besar dan berada di lokasi pemukiman yang cukup padat.

Selain angin yang cukup kencang di perparah cuaca yang panas di tambah lagi bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu membuat si jago merah semakin leluasa melahap apasaja yang ada.

Mendapat Laporan mengenai musibah tersebut Unit BPBD Balangan Dan Unit-Unit BPK Lainnya segera meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman terhadap kebakaran tersebut.

Sempat terkendala oleh titik air yang sulit dan hanya mengandalkan unit tangki akhirnya petugas BPBD Balangan dan Relawan serta masyarakat berhasil memadamkan si jago merah pada pukul 16.15 Wita.

Dari data tertulis BPBD Balangan, Kalak BPBD Balangan H.RAHMI, S.H menyebutkan akibat kebakaran tersebut 3 Rumah 100%, Dan 1 Rumah Terbakar 50 %.

Untuk penyebab kebakaran masih lidik dari pihak kepolisian dan taksiran kerugian masih dalam pendataan.

Berikut data pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran tersebut: Rumahnya terbakar 100 %, Sahruni, Abdul Kadir, Suharni, Dan Untuk Rumahnya yang terbakar 50% atas nama Bakhtiar total korban musibah tersebut  4 Kk, 21 jiwa.

Untuk korban jiwa nihil, untuk petugas yang bekerja di lapangan TRC BPBD BALANGAN & RELAWAN. Serta di bantu Masyarakat setempat.(Rilis BPBD Balangan)


Lebih baru Lebih lama